Jumat, 24 Maret 2017

Dimar penderita tumor mata butuh bantuan dana

id tumor, penderita tumor, butuh bantuan dana
Dimar penderita tumor mata butuh bantuan dana
Dimar (3) anak penderita tumor di mata butuh bantuan biaya berobat di rumah sakit. (Foto: antarasumsel.com/Edo Purmana)
....Penderitaan menimpa Dimar membuat pengguna facebook tersentuh, apalagi orang tua Dimar yang berprofesi sebagai petani hidup dalam keprihatinan....
Baturaja (Antarasumsel.com) - Gerakan Pemuda Pemudi Sadar Alam Baturaja (Gempa Sabatra) Kabupaten Ogan Komering Ulu menggagas membuka dompet amal untuk donasi Dimar Pratama (3) penderita tumor di bola mata yang membutuhkan bantuan dana, sudah terkumpul Rp10 juta untuk biaya operasi rumah sakit.

"Dimar Pratama (3) anak dari pasangan Andi Sughiarto (27) dan ibu Indarti (27) beralamat di Desa Sri Menanti Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) kesulitan ingin mengobati anaknya tetapi tidak ada biaya, sehingga kami berinisiatif mengumpulkan dana dari masyarakat," kata Ketua Umum Gerakan Pemuda Pemudi Sadar Alam Baturaja (Gempa Sabatra),  Bayu Saputra di Baturaja, Senin.

Menurut dia, pasangan muda yang baru dikaruniai satu anak ini kebingunan mau mengobati putranya, karena mereka belum tersentuh oleh program BPJS, sehingga semua biaya berobat ditanggung sendiri.

Di tengah kebingungan itu pertolongan Allah datang melalui Gerakan Pemuda Pemudi Sadar Alam Baturaja yang menggagas membuka dompet amal untuk donasi Dimar, kata Andi Sughiarto, orang tua Dimar menambahkan.

Lebih lanjut Ketua Umum Gempa Sabatra Bayu Saputra menjelaskan, sejak bertemu dengan orang tua Dimar yang membawa putranya berobat ke RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja mereka langsung membuka dompet amal.

"Alhamdulillah hingga Jumat (6/1) dana yang terkumpul sudah mencapai Rp10 juta sumbangan dari kaum dermawan baik transfer melalui rekening maupun langsung mengantar ke Gempa Sabatra," kata Bayu.

Ia berharap, sumbangan dari para donatur atau dermawan akan bertambah lagi, sehingga orang tua anak tersebut dapat terbantu biaya operasi di rumah sakit.

Menurut dia, uang terkumpul akan diantar langsung kepada kedua orang tua anak tersebut yang sedang mengobati Dimar di RSUP dr Muhammad Husein Palembang.

Penggalangan dana yang dilakukan melalu media sosial ini memang luar biasa, hanya dalam waktu tiga hari sudah terkumpul Rp10 juta. Kaum dermawan di antaranya ada dari Jakarta dan beberapa kota lainnya di tanah air.

Bagi masyarakat atau kaum dermawan yang tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban Dimar bisa menyalurkan bantunnya melalui Rekning BCA, 2570508540 atas nama Bayu Saputra (Ketua Umum Gempa Sabatra) Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Penderitaan menimpa Dimar membuat pengguna facebook tersentuh, apalagi orang tua Dimar yang berprofesi sebagai petani hidup dalam keprihatinan, katanya.

Penyakit yang diderita Dimar baru diketahui tiga minggu lalu, awalnya hanya berbentuk bercak putih setelah dibawa berobat ke bidan desa, namun belum ada perubahan dan penyakitnya semakin parah.

Menurut dia, pihak Puskesmas menyarankan agar dibawah berobat ke RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja. Hasil diagnosa ternyata Dimar terserang tumor dan dirujuk ke RS di Palembang.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga