Jumat, 18 Agustus 2017

Dinas Pemadam Kebakaran maksimalkan pencegahan musibah kebakaran

id dpkpb, dinas pemadam kebakaran, kebakaran, damkar
Dinas Pemadam Kebakaran maksimalkan pencegahan musibah kebakaran
Ilustrasi - Mobil Dinas Pemadam Kebakaran (ANTARA FOTO)
....Kami sangat meprioritaskan kinerja tim pemadam untuk siap siaga 24 jam guna mengantisipasi kebakaran yg terjadi kapan saja....
Palembang, (Antarasumsel.com) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Palembang mulai melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait kantor baru yang beroperasi di Jalan Merdeka sebagai sektor informasi guna memaksimalkan upaya pencegahan musibah kebakaran.

Kepala Dinas DPKPB Kota Palembang melalui Kabag Sekretaris Alhidir, Senin mengatakan  sosialisasi kehadiran dinas pemadam kebakaran di tengah masyarakat sebagai bentuk imbauan pentingnya mewaspadai kelalaian terhadap api.

"Kami selalu menerapkan pemberitahuan bahaya kebakaran melalui sosialisasi sesuai imbauan Wali kota disetiap acara ataupun disela waktu shalat Jumat," ujarnya.

Ia mengatakan, terkait dengan penanganan musibah kebakaran,  DPKPB Palembang sudah menyiapkan tujuh pos pemadam yang tersebar di beberapa titik yaitu Seberang ulu 1, Seberang ulu 2, Sako, Alang alang lebar, Gandus, Kantor pusat serta di pinggiran perairan Sungai Musi.

"Kami sangat meprioritaskan kinerja tim pemadam untuk siap siaga 24 jam guna mengantisipasi kebakaran yg terjadi kapan saja," katanya.

Ia menambahkan, sistem kerja 24 jam nonstop dituntut harus siap dari segi kendaraan seperti alarm yg harus dicek secara bergantian sehingga saat dibutuhkan dalam kondisi darurat maka semua kelengkapan siap jalan.

Sementara itu Kepala Bidang Operasional melalui Kepala seksi operasional Fahmi mengatakan  DPKPB Palembang telah menyiapkan 29 unit armada yang akan beroperasi di sekitar kota dari beberapa pos wilayah yang beroperasi.

"Mengenai jumlah armada kami telah mempersiapkan 29 unit, namun idealnya memang tiap kecamatan harus memiliki satu armada yang lengkap," katanya.

Untuk call center yg tersedia sudah siap dan setiap pos telah memiliki kontak masing-masing demi memudahkan masyarakat disetiap wilayah saat terjadi kebakaran.

"Sosialisasi kepada masyarakat penting sehingga masyarakat dapat bertindak cepat dan dapat menghubungi divisi terdekat jika keadaan darurat kebakaran," ujarnya.
adapun call center:

Pos Merdeka 0711312011
Pos Semberangan Ulu I 0711510743
Pos Semberang Ulu II 0711 519003
POS Gandus 0711447113
Pos Sako 0711822532
Pos AAL 07117423500
Semboyan "Pantang pulang sebelum padam"


Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga