Minggu, 20 Agustus 2017

Kapolda se-Sumbagsel koordinasi pengamanan lintas batas wilayah

id kapolri, kapolda, rakor, batas wilayah
Kapolda se-Sumbagsel koordinasi pengamanan lintas batas wilayah
Kapolri Jenderal Pol HM Tito Karnavian didampingi pejabat Polri dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin memberikan keterangan pers. (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)
...Pengamanan lintas batas wilayah perlu dilakukan secara bersama-sama dengan membangun sistem koordinasi yang baik antara aparat kepolisian dan pemerintah daerah di masing-masing wilayah perbatasan...
Palembang  (Antarasumsel.com) - Kapala Kepolisian Daerah se-Sumatera Bagian Selatan melakukan rapat koordinasi pengamanan lintas batas wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

Rapat Koordinasi Lintas Batas Wilayah Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) itu dipimpin Kapolri Jenderal Pol HM Tito Karnavian di ruang rapat Mapolda Sumsel, Palembang, Senin.

Hadir dalam rapat tersebut, selain Kapolda Sumsel, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung, juga hadir Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Asisten Operasi Mabes Polri Irjen Pol Unggung Cahyono, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Kapolri Tito Karnavian menjelaskan bahwa pengamanan lintas batas wilayah perlu dilakukan secara bersama-sama dengan membangun sistem koordinasi yang baik antara aparat kepolisian dan pemerintah daerah di masing-masing wilayah perbatasan.

Dengan koordinasi yang baik, setiap terjadi permasalahan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dapat diatasi secara bersama-sama dengan cepat dan tepat.

Permasalahan hukum yang berpotensi mengganggu Kamtibmas, dengan koordinasi yang baik dapat diatasi secara maksimal hingga ke akar permasalahan.

Setiap gangguan kamtibmas perlu diatasi dengan cepat dan tepat hingga ke akar permasalahan, sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang lebih besar yang dapat mengganggu aktivitas rutin masyarakat serta pelaksanaan pembangunan berbagai sektor pada suatu daerah.

Terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusif, dapat mendorong masyarakat aktif menjalankan berbagai aktivitas dan hidup nyaman, serta kegiatan pembangunan suatu daerah untuk menambah sarana dan prasarana umum serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan sesuai rencana, kata Tito.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga