Selasa, 30 Mei 2017

ZSL rekaman bersama Gubernur Sumsel

id zsl, Zoological Society Of London, bonn challenge, gubernur sumsel, lingkungan, hutan, alex noerdin
ZSL rekaman bersama Gubernur Sumsel
Gubernur Sumsel Alex Noerdin (kiri) dan Country Manager ZSL Indonesia Hadrianus Andjar Rafiastanto (tengah), dan Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata (dua kanan) menunjukkan papan deklarasi nota kesepahaman kemitraan pengelolaan Lanskap (ANTARA FOTO/Feny Selly/16)
Palembang (Antara) - Tim  Lembaga Swadaya Masyarakat dunia  yaitu " Zoological Society Of London" (ZSL) melakukan rekaman bersama Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sebagai persiapan pertemuan tingkat dunia "bonn challenge" di Palembang, pertengahan Februari 2017.

Rekaman dalam bentuk video itu antara lain menceritakan tentang pelestarian lingkungan akan disiarkan saat pelaksanaan Bonn Challenge mendatang, kata Communication and Outreach Manager Kelola Sendang ZSL, Yessy Dewi A saat pertemuan dengan Gubernur Sumsel di Palembang, Senin.

Ia mengatakan video tersebut akan ditayangkan pada pelaksanaan pertemuan tersebut pada pertengahan Februari mendatang karena pelestarian hutan dan lahan di daerah ini sudah dilaksanakan dengan baik.

Namun, lanjut dia, bila ada kekurangan tentang video tersebut agar gubernur merevisi sehingga  lebih bagus saat ditampilkan nanti.

Gubernur mengatakan, video yang dibuat sudah bagus, namun airnya jangan nampak coklat tetapi diperbaiki lagi.

Selain itu musik yang ditampilkan juga lebih menyentuh supaya rekaman mengenai persiapan Bonn Challenge nanti semakin menarik, kata dia.

Ia menilai, Bonn Challenge memang akan dihadiri utusan puluhan negara yang komitmen tentang pelestarian lingkungan dunia.

Dalam acara tersebut akan dibahas sekaligus upaya mengantisipasi terhadap adanya kerusakan lingkungan yang terjadi, ujar gubernur.

Sebelumnya Sfat Ahli Gubernur Bidang Perubahan Iklim Sumsel, Najib Asmani mengatakan, Sumsel dipercaya sebagai tuan rumah Bonn Challenge karena daerah ini telah berhasil melestarikan lingkungan.

Bahkan, gubernur telah diundang ke berbagai negara untuk memaparkan tentang pelestarian lingkungan.

Dalam video tapping untuk siaran tunda itu juga hadir tim ZSL sebagi proyek Kelola Sendang di antaranya Sarah Adipayanti, Dhian Raehamawati dan Niken Damayanthy.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga