Katy Perry akan ikut berpartisipasi dalam pawai perempuan

id Katy Perry, Artis, Zendaya, Angelique Kidjo, selebriti perempuan, pawai perempuan, Washington

Katy Perry akan ikut berpartisipasi dalam pawai perempuan

Katy Perry (Foto ANTARA/Reuters)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Artis Katy Perry, Cher, Zendaya dan Angelique Kidjo berada dalam daftar selebriti perempuan yang akan berpartisipasi dalam pawai perempuan di Washington.

Lebih dari 100.000 orang diperkirakan akan menghadiri pawai tersebut yang akan berlangsung di Washington D.C. pada 21 Januari -- hari pertama pemerintahan presiden baru Donald Trump.

Aktris America Ferrera bertindak sebagai ketua Artist Table pada pawai tersebut. Artis lainnya yang akan mengikuti pawai tersebut antara lain Scarlett Johansson, Amy Schumer, Chelsea Handler, Debra Messing, Frances McDormand dan Julianne Moore.

"Sejak pemilu begitu banyak yang takut bahwa suara mereka akan tidak terdengar," kata Ferrera dalam keterangan tertulis, dikutip dari Billboard.

"Sebagai seniman, perempuan dan, yang paling penting, warga negara Amerika yang berdedikasi, sangat penting bahwa kita berdiri bersama-sama dalam solidaritas untuk perlindungan, martabat dan hak-hak masyarakat kita. Hak imigran, hak-hak pekerja, hak reproduksi, hak LGBTQIA, keadilan rasial dan hak-hak lingkungan, itu semua mempengaruhi kita semua," sambung dia.

Lebih dari 150 pawai solidaritas yang diselenggarakan secara independen juga  sedang direncanakan digelar di 50 negara bagian dan di 20 negara di seluruh dunia.
Penerjemah: Arindra Meodia