Presiden hadiri peringatan ultah ke-44 PDIP

id Presiden, Joko Widodo, PDI Perjuangan, Jakarta Convention Center, puncak peringatan ulang tahun
Presiden hadiri peringatan ultah ke-44 PDIP
Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Presiden Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja  menghadiri puncak peringatan ulang tahun ke-44 PDI Perjuangan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa.

Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian batik warna merah, memasuki ruangan acara pada pukul 09.58 WIB, didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Tamu kehormatan lainnya yang lebih dulu hadir adalah Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta yang juga Ketua Umum Partai Hanura, Menko Maritim Luhut B Panjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, serta Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

Hadir juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih dan Sidharto Danusubroto, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Menteri Perencanaan Pembangunan/Ketua Bappenas Bambang Brodjonegoro, mantan Menteri Pertanian Bungaran Saragih.

Hadir juga Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, dan tokoh PPP Djan Faridz.

Hadir juga, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondo Kambey, Wakil Gubernur Jawa Timur Saefullah Yusuf.

Peringatan ultah ke-44 PDI Perjuangan juga dihadiri pengurus DPP PDI Perjuangan, pimpinan DPD PDI Perjuangan dari seluruh privinsi di Indonesia, pimpinan DPC PDI Perjuangan dari seluruh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, serta pengurus PAC PDI Perjuangan dari Jakarta dan sekitarnya.

Para anggota DPR RI dan DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI juga hadir.

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira peringatan ulang tahun ke-44 PDI Perjuangan ini mengangkat tema, "PDI Perjuangan Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya".

Dengan tema tersebut, kata dia, PDI Perjuangan mencanangkan untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tuggal Ika, dan NKRI.

"Ibu Ketua Umum juga akan mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong-royong menjaga keutuhan NKRI," katanya.

Pada peringatan ulang tahun ke-44 tersebut, kata dia, PDI Perjuangan juga akan mencanangkan gerakan nasiona  rehabilitasi hutan dan lahan.

Melalui kader partai akan menyerahkan secara simbolis tanaman sebagai simbol menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan kehidupan bangsa.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga