Yahoo akan ganti nama ?

id Yahoo, Altaba Inc, CEO, Marissa Mayer, Verizon Communications Inc, ganti nama

Yahoo akan ganti nama ?

logo Yahoo di depan bangunan di Rolle, 30 km (19 mil) timur dari Jenewa,. (REUTERS)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Yahoo Inc mengatakan pada Senin bahwa mereka akan berganti nama menjadi Altaba Inc selain itu, CEO Marissa Mayer juga diumumkan akan mundur dari jajaran pimpinan setelah penutupan kesepakatan dengan Verizon Communications Inc.

Yahoo sepakat untuk menjual bisnis internet utamanya yang termasuk periklanan digital, email dan aset media pada Verizon senilai 4,38 miliar dolar AS.

Ketentuan kesepakatan tersebut bisa diubah - atau transaksi bahkan bisa dibatalkan setelah tahun lalu Yahoo mengungkapkan dua pembobolan data; yang satu meliputi 500 juta akun pelanggan dan yang kedua meliputi lebih dari satu miliar.

Para eksekutif Verizon mengatakan mereka melihat strategi kuat yang cocok dengan Yahoo, mereka akan terus melakukan penyelidikan atas pembobolan data tersebut.

Lima direktur Yahoo yang lain juga mengundurkan diri setelah kesepakatan dibuat, Yahoo seperti dikutip Reuters.

Direktur yang masih ada akan mengatur Altaba, sebuah perusahaan induk yang aset utamanya 15 persen saham ada di perusahaan e-commerce China Alibaba Group Holding dan 35,5 persen saham ada di Yahoo Jepang.

Perusahaan baru itu juga menunjuk Eric Brandt sebagai pimpinan direktur, efektif 9 Januari.
Penerjemah: Ida Nurcahyani