Ongkos haji Munatour belum ada kenaikan

id haji, ongkos haji

Ongkos haji Munatour belum ada kenaikan

Monatour biro perjalanan haji (Foto: antarasumsel.com/16/Susilawati)

Palembang (Antarasumsel.com) - Ongkos naik haji pada tahun 2017 ini yang berangkat melalui biro jasa haji dan umroh Munatour plus hingga kini belum ada kenaikan atau sama dengan tahun 2016.

"Untuk ongkos naik haji sementara ini belum ada kenaikan," kata Siti Hawa, Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

Menurut dia, untuk ongkos naik haji tergantung dengan paket yang diambil bahkan pada tahun ini pihaknya menyiapkan paket lebih murah sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat.

"Kalau selama ini kita hanya menyediakan paket vvip maka pada tahun ini ada paket vip," katanya.

Ia menjelaskan, untuk paket vvip itu untuk sekamar berdua yaitu sebesar 15.000 dolar Amerika Serikat, bertiga sebesar 14.750 dolar As dan sekamar berempat 14.500 dolar As.

Sementara untuk paket vip sekamar berdua sebesar 13.000 dolar As kemudian bertiga 12.750 dolar As dan sekamar berempat 12.500 dolar Amerika Serikat, ujarnya.

Ia menuturkan, untuk daftar calon haji akan berangkat melalui biro jasa haji dan umroh Munatour plus bagi yang mendaftar sekarang ini baru akan diberangkatkan sekitar tahun 2023.

"Kalau melihat dari sistem yang ada bila mendaftar sekarang, maka berangkatnya diperkirakan enam tahun lagi," ujarnya.

Ia mengatakan, sampai sekarang ini jamaah calon haji yang sudah terdaftar di biro perjalanan tersebut cukup banyak, tetapi pemberangkatannya disesuaikan dengan kuota ditetapkan oleh pemerintah.

Jadi, jamaah calon haji akan berangkat pada tahun 2017 adalah mereka yang telah mendaftar pada tahun 2013, katanya.