Kamis, 19 Januari 2017

Bupati resmikan gedung serbaguna Karang Endah

id bupati, bupati oku, gedung serbaguna
Bupati  resmikan gedung serbaguna Karang Endah
Bupati OKU Kuryana Aziz resmikan gedung serbaguna di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti, Selasa (10/1) (Foto antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni)
Baturaja (Antarasumsel.com) - Bupati Ogan komering Ulu Sumatera Selatan, Kuryana Aziz meresmikan gedung serbaguna yang dibangun dengan anggaran dana desa dan APBD setempat 2016 senilai Rp796 juta di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti, Selasa.

Peresmian gedung serbaguna itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Aziz dan disaksikan Ketua DPRD, Zaplin Ipani, Kapolsek Lengkiti AKP Ahsum, pejabat di lingkungan pemkab setempat serta undangan lainnya.

Gedung ini dibangun dengan dana sebesar Rp796 juta lebih yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan APBD OKU tahun 2016, kata Camat Lengkiti, Muhlisin saat menyampaikan laporannya dihadapan Bupati OKU.

Dikatakannya, pembangunan sarana pasarana kebutuhan masyarakat ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Kita harap kemajuan pembangunan di desa-desa Kecamatan Lengkiti dapat menjadi motivasi bagi para SKPD untuk mengarahkan pembangunan pada masa men datang," katanya.

Sementara Bupati Kuryana Aziz merasa sangat senang atas sambutan adat yang dilakukan oleh masyarakat Lengkiti.

"Ini baru pertama kali saya disambut secara adat Lengkiti, di tengah jalan duduk di atas tikar dan ada sekapur sirih," kata bupati.

Dikatakan Kuryana, gedung serbaguna yang baru diresmikan itu adalah milik semua masyarakat, khususnya warga Karang Endah dan harus dijaga dengan baik dan dirawat.

"Tidak semua desa punya gedung serba guna. Jadi manfaatkan dan rawat dengan baik. Kalau ada yang mau memakainya silahkan diatur bisa saja disewa asal jangan terlalu memberatkan," kata Kuryana.

Diungkapkannya, pembangunan desa ini memang sedang digalakkan pemerintah pusat, apa lagi pemerintah akan mengucurkan dana dengan total Rp1,4 miliar untuk satu desa.

"Pemerintah ingin mensejahterakan seluruh masyarakatnya, paling tidak kondisinya tidak terlalu beda dengan daerah lain," katanya.

Pada kesempatan yang sama Bupati OKU juga mengukuhkan 22 tokoh adat desa di Kecamatan Lengkiti serta memberikan bantuan kepada dua orang korban kebakaran di Desa Lengkiti.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga