Jumat, 23 Juni 2017

Pemprov Sumsel kerja sama dengan GCL

id gubernur, alex noerdin
Pemprov Sumsel kerja sama dengan GCL
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menjalin kerja sama dengan perusahaan bidang energi yakni Golden Concord Holdings Limited.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Rabu mengatakan, memang perusahaan Golden Concord Holding Limited (GCL) telah menghadap pihaknya sekaligus memaparkan keberadaan usaha mereka.

Selain itu pihaknya juga akan menjalin kerja sama karena Sumsel memiliki kawasan ekonomi khusus di lokasi pelabuhan laut Tanjung Api Api (TAA), ujar dia.

Ia mengatakan, terkait dengan keberadaan KEK yang akan dibangun pembangkit listrik, sehingga perlu dilakukan kerja sama.

Perusahaan tersebut memang menyatakan siap membangun pembangkit listrik tenaga surya, sehingga perlu dilakukan kerja sama.

Menurut dia, memang Tanjung Api-Api merupakan area yang sangat strategis karena mudah dijangkau dari kota manapun, bahkan dekat dengan Singapura.

Pemprov Sumsel secepatnya menjalin kerja sama supaya bisa dilaksanakan perencanaan.

Sebelumnya gubernur mengatakan, kawasan pelabuhan laut Tanjung Api Api sekarang ini telah dikembangkan antara lain dengan dibangun pelabuhan penyeberangan.

Selain itu juga akan dibangun berbagai industri kecil dan besar karena kawasan tersebut sebagai penopang perekonomian masyarakat.

Yang jelas dengan berkembangkan pelabuhan laut Tanjung Api Api maka dapat penyerap tenaga kerja baru cukup banyak, kata gubernur.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga