Rabu, 18 Januari 2017

Everton sepakati biaya transfer Schneiderlin

id Morgan Schneiderlin, Everton, Manchester United, gelandang, Pemain internasional Prancis, menjual pemain
Everton sepakati biaya transfer Schneiderlin
Pemian Morgan Schneiderlin dan Chris Smalling menghadang pergerakan pemain Swansea Wayne Routledge (Reuters)
London (Antara/Reuters) - Manchester United telah setuju untuk menjual gelandang Morgan Schneiderlin ke Everton dengan biaya transfer 22 juta pound, demikian dilaporkan media Inggris pada Selasa.

Pemain internasional Prancis berusia 27 tahun itu direkrut dari Southampton dengan biaya 25 juta pound pada 2015, namun menjadi sosok yang ditepikan di bawah asuhan manajer Jose Mourinho, di mana ia hanya mencatatkan delapan penampilan pada musim ini.

Sky Sports melaporkan bahwa biaya itu dapat naik sampai 24 juta pound dengan berbagai tambahan.

Setelah United memenangi semifinal leg pertama Piala Liga dengan skor 2-0 atas Hull City di Old Trafford, manajer Jose Mourinho berkata kepada Sky Sports, "Sebelum pertandingan saya diinformasikan oleh Tuan (Ed) Woodward (wakil ketua eksekutif klub) bahwa situasinya begitu dekat, maka Morgan sangat mungkin untuk pindah ke Everton."
"Saya sedih dan gembira, sedih karena saya menyukai dia dan ia dapat menjadi opsi bagi kami, gembira karena inilah yang ia inginkan, untuk bermain pada setiap pertandingan, dan menjadi penting untuk tim."
Kabar ini muncul beberapa hari setelah manajer Everton Ronald Koeman mendesak dewan klub untuk mendukungnya di bursa transfer, setelah "The Toffees" disingkirkan Leicester City di Piala FA.

Everton menyia-nyiakan keunggulan satu gol di Goodison Park di mana dua gol penyerang Nigeria Ahmed Musa sudah cukup untuk memberikan kekalahan 1-2 bagi klub Merseyside itu di putaran ketiga, dan kelihatannya mereka akan kembali menjalani musim tanpa raihan satu gelar pun.

Schneiderlin bukan bagian dari skuad United yang bermain melawan Hull City pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga pada Selasa.(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga