Kamis, 19 Oktober 2017

Sumatera Selatan tawarkan investasi rumah sakit

id rumah sakit, investasi, Provinsi Sumatera Selatan, kompleks olahraga, berstandar internasional, Sirkuit Moto GP
Sumatera Selatan tawarkan investasi rumah sakit
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sumatera Selatan . (Antarasumsel.com//Feny Selly/Ang/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menawarkan investasi pembangunan rumah sakit di kawasan Jakabaring karena di lokasi tersebut sudah ada kompleks olahraga berstandar internasional dan direncanakan akan dibangun Sirkuit Moto GP.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang, Rabu, mengatakan sudah sepatutnya di kawasan tersebut berdiri sebuah rumah sakit berstandar internasional mengingat tingginya potensi kegiatan berskala dunia di masa datang.

"Siapa pun investornya, baik nasional maupun asing silakan masuk. Tapi saya minta dibangunkan rumah sakit berskala internasional," kata Alex.

Ia mengatakan sejauh ini sudah ada investor yang tertarik dengan penawaran Sumsel itu, salah satunya investor asal Korea Selatan DH Group yang berencana menanamkan modal di Sumatra Selatan dengan membangun rumah sakit atlet dan sekaligus hotel untuk mendukung Asian Games 2018.

Perusahaan ini telah berpengalaman membangun tiga rumah sakit besar di Korea Selatan (Korsel).

Meski demikian, Alex tetap akan mengirimkan tim ke Korsel untuk memastikan jenis dan tife rumah sakit yang telah dibangun DH Group ini.

Hal ini terkait rencana pembangunan rumah sakit setinggi 27 lantai untuk memberi tempat beristirahat dan kenyamanan yang berstandar internasional.

"Yang jelas jika benar-benar berminat maha pembangunan ini harus selesai pada Juni 2018, mengingat enam bulan sebelum Asian Games sudah tidak ada lagi pembangunan yang berlangsung di Kota Palembang," kata Alex.

Pemprov telah memproyeksikan rumah sakit itu akan berlokasi di Kompleks Olahraga Jakabaring di atas lahan seluas tiga hektare.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga