Kamis, 27 April 2017

Kantor UPTB PLG 2 disambangi tim Saber Pungli

id saber pungli, uptb plg 2, bapenda, sinulingga
Kantor UPTB PLG 2 disambangi tim Saber Pungli
Kepala UPTB PLG 2 Heriyandi Sunilingga (kanan) berbincang dengan Tim Saber Pungli Polda Sumsel (Ist)
....Kami bersyukur semoga para petugas yang bekerja baik jajaran PNS UPTB PLG II, petugas kepolisian, Jasa Raharja, maupun petugas Bank SumselBabel bebas dari perbuatan pungli....
Palembang (Antarasumsel.com) - Kantor layanan UPTB Palembang II Badan Pendapatan Daerah Sumatera Selatan yang berlokasi di Jakabaring disambangi oleh tim saber pungli Polda setempat, Selasa (10/12) dipimpin AKBP Syafaruddin H.S, Kompol Hardiman, Kompol M .Huzaini YS dan Bripka David.

Tim tersebut menyambangi UPTB PLG II tersebut dalam rangka melaksanakan tugas sebagai satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) yang telah dibentuk beberapa waktu lalu.

"Kami sejauh ini terus melakukan upaya pencegahan dan meminimalisir adanya oknum petugas yang melakukan pungutan liar dan menghilangkan calo-calo di wilayah kerja pelayanan publik," ujar AKBP Syafaruddin.

Syafaruddin selaku pimpinan tim yang sidak  ke kantor UPTB Plg 2 menjelaskan bahwa kantor layanan ini sdh berjalan dengan baik sebab para petugas pelayanan pun ramah dan tetap semangat melayani wajib yang antre untuk membayar pajak kenderaan bermotor.

Namun diharapkan gedung tempat layanan publik ini ke depanya  dapat dibangun oleh Pemprov Sumsel sehingga lebih representatif dan memiliki fasilitas lengkap sama seperti kantor layanan UPTB PLG I di yang berlokasi di Jl. Kapten A. Rivai Palembang.

"Berdasarkan keterangan  Kepala UPTB PLG II bahwa gedung kantor Layanan publik ini  statusnya milik masyarakat yang masih disewa oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Selatan.  

Tim Saber Pungli ini usai sidak melakukan sosialiasi upaya pencegahan pungli di kantor layanan publik sebagai mana tindak lanjut Perpres 87 tahun 2016 tentang satuan tugas saber pungli.

Secara terpisah  Kepala UPTB PLG II Herryandi Sinulingga mengucapkan terima kasih kepada Tim Saber Pungli Polda Sumsel beserta jajaranya, karena dengan turunnya tim tersebut akan memberi 'shock' terapi bagi calo atau masyarakat yang mencoba menyuap petugas yang mencoba bermain main atau meminta imbalan lebih dari yang ditetapkan negara .

"Kami bersyukur dan berharap semoga para petugas yang bekerja baik jajaran PNS UPTB PLG II, petugas kepolisian, Jasa Raharja, maupun petugas Bank SumselBabel bebas dari perbuatan pungli serta mampu  bekerja dan bersinergi menjadi tim solid," ujarnya.

Selain itu juga diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat wajib pajak Sumatera Selatan, kata Sinulingga. (I016)


Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga