Jet pribadi bawa emas jatuh di Zimbabwe

id pesawat jatuh, jet pribadi, membawa emas, barat-laut Zimbabwe, Central Air Traffic Services, melakukan penyelidikan

Jet pribadi bawa emas jatuh di Zimbabwe

Ilustrasi. (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo/Ang)

Harare (Antara/Xinhua-OANA) - Satu pesawat jet pribadi yang diduga membawa 22 kilogram emas dengan nilai satu juta dolar AS jatuh di bagian barat-laut Zimbabwe pada Selasa (10/1), demikian laporan harian resmi negeri tersebut, Chronicle, pada Rabu.

Dua penumpang pesawat itu selamat tanpa cedera, kata Chronicle, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi.

"Satu jet pribadi milik Central Air Traffic Services jatuh sore ini. Kami tidak memiliki banyak perincian mengenai peristiwa tersebut, tapi kami telah mengirim satu tim ke lokasi untuk melakukan penyelidikan," kata pejabat Dinas Penerbangan Sipil Zimbabwe James Danga, yang dikutip oleh surat kabar itu.

Pejabat tersebut mengatakan jet pribadi itu lepas-landas dari Bandar Udara Internasional Joshua Nkomo di Kota Bulawayo, yang terbesar kedua di Zimbabwe, dan terbang menuju Harare.

Beberapa saksi mata mengatakan kepada harian tersebut bahwa jet itu diduga mengangkut emas dari satu tambang di bagian barat-daya Zimbabwe ke ibu kota negeri tersebut, Harare.(Uu.C003)