Kamis, 19 Januari 2017

Nathan Redmond: Kemenangan Southampton jadi titik balik

id Penyerang, Southampton, Nathan Redmond, kemenangan timnya, Liverpool, St. Marry Stadium, Southampton FC
Nathan Redmond: Kemenangan Southampton jadi titik balik
Nathan Redmond. (UEFA)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Penyerang klub Southampton Nathan Redmond meyakini kemenangan timnya kala menjamu Liverpool di St. Marry Stadium pada pertandingan leg pertama Piala Liga Inggris, dapat menjadi titik balik pihaknya di musim ini.

"Mudah-mudahan kemenangan ini dapat memberikan kita beberapa momentum ke depan di sisa musim ini," ujar Redmond seperti dikutip dari laman resmi Southampton FC di Jakarta, Kamis.

Redmond yang menyarangkan satu-satunya gol dalam pertandingan itu pada menit ke-20, digambarkan dalam laman tersebut seperti sang penyelamat yang memberikan keuntungan kecil pada klubnya di babak semifinal Piala Liga Inggris, menjelang perjalanan ke Anfield dua minggu mendatang untuk leg kedua.

Setelah kesulitan mengeluarkan tajinya selama periode Natal, Redmond sendiri sangat bergembira dengan peranannya kemenangan tipis tersebut.

"Semuanya senang. Kami bermain baik dan mencetak 'clean sheet'. Setiap pemain bekerja keras untuk itu dan pulang dengan kemenangan dari pertandingan tandang pada leg kedua adalah langkah besar ke depannya," kata Redmond.

Kendati memiliki misi untuk membawa kemenangan di laga tandang nanti, Redmon mengakui pihaknya saat ini sedang merasa kesulitan sejak Natal dan sempat terjebak di dalamnya, namun menurut dia semua orang memberikan semua yang mereka miliki dan berusaha menyelesaikan tantangan yang ada.

"Ini menunjukkan bahwa kami bersatu dan berjuang untuk melaluinya. Selain itu, baik juga mendengar para penggemar di belakang kami lagi, seperti yang mereka lakukan sepanjang musim ini," ucap dia.

Redmond pun berharap kemenangan atas The Reds ini bisa memberikan kepercayaan diri untuk sisa pertandingan klub itu, terlebih pada Januari ini mereka akan menghadapi jadwal yang padat.

"Dengan kemenangan ini, kami akhirnya memiliki sedikit rasa tersebut lagi sesudah mengalami masa sulit. Tidak ada yang bekerja keras seperti kami untuk berusaha mendapatkan hal tersebut," tuturnya menambahkan. (b/a011)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga