Kamis, 27 April 2017

Sumsel terus pacu pembangunan KEK TAA

id Kawasan Ekonomi Khusus, Tanjung Api-Api, pembebasan lahan,pelabuhan laut, Banyuasin, perekonomian masyarakat, investor, investasi, industri sarung tan
Sumsel terus pacu pembangunan KEK TAA
Pelabuhan Penyeberangan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/ Evan Ervani/Ang)
....Investor yang tertarik berinvestasi di antaranya PT Indorama Synthetics telah melakukan pertemuan dengan gubernur....
Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pihaknya terus memacu pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus di wilayah pelabuhan laut Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin.

Hal ini karena kawasan ekonomi khusus (KEK) sebagai daerah pengembangan perekonomian masyarakat, kata gubernur di Palembang, Kamis.

Apalagi di wilayah pelabuhan laut Tanjung Api-Api (TAA) banyak diminati para investor dalam maupun luar negeri untuk melakukan investasi, ujar dia.

Investor yang tertarik berinvestasi di antaranya PT Indorama Synthetics telah melakukan pertemuan dengan gubernur, dan beberapa perusahaan besar lainnya.

Dia mengatakan, dalam memacu pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus itu Pemprov Sumsel telah membentuk tim proyek manajemen unit.

Tim itulah yang akan mengembangkan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus tersebut, ujar dia.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Sumsel terus berupaya agar kawasan ekonomi khusus di wilayah Kabupaten Banyuasin terus berkembang.

Sementara Sekretatis Dewan Nasional KEK Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Eno Suharto dalam pertemuan bersama pihak PT Indorama Synthetics beberapa waktu lalu mengatakan, KEK Tanjung Api-Api Sumsel cukup banyak diminati investor mancanegara.

Pihaknya akan mendorong dan mendukung penuh Pemerintah Provinsi Sumsel mewujudkan KEK TAA.

PT Indorama Synthetics salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri sarung tangan, kain, dan benang Spun.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga