Kamis, 27 April 2017

"Urban Myths" mengecewakan keluarga Michael Jackson

id Michael Jackson, keluarga besar, film komedi, Urban Myths, penggemar, aktor berkulit putih, Inggris, Joseph Fiennes, British TV
Michael Jackson (Reuters)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Bukan hanya penggemar yang merasa terganggu dengan trailer pertama film komedi "Urban Myths" yang menampilkan aktor berkulit putih asal Inggris, Joseph Fiennes, sebagai Michael Jackson, keluarga mendiang ikon pop itu juga kecewa.

Setelah trailer film British TV itu dirilis pada Selasa (10/1), putri Michael Jackson, Paris Jackson, dan keponakan Michael Jackson, Taj Jackson, menyuarakan rasa frustrasi mereka di Twitter.

Taj Jackson melihatnya sebagai penghinaan yang sengaja dilakukan pada warisan Michael Jackson -- serta mendiang Elizabeth Taylor, yang diperankan oleh Stockard Channing.

Paris Jackson bahkan mengatakan trailer film yang dianggap sebagai penghinaan itu membuatnya ingin muntah menurut laman Billboard.

Trailer itu menyajikan beberapa detik penampilan Fiennes saat berperan sebagai sang Raja Pop, namun banyak yang menyebut penggunaan aktor berkulit putih untuk peran itu tidak peka terhadap budaya.

Di tengah reaksi terhadap peran Fiennes, tahun lalu aktor tersebut mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa film itu "bukan film biopic" dan dia paham mengapa orang-orang "mengangkat senjata."

"Urban Myths" akan tayang perdana 19 Januari di Sky Arts Inggris.Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga