Rabu, 22 Februari 2017

Aliansi BEM Sumatera Selatan demo di DPRD

id demo, demo mahasiswa
Aliansi BEM Sumatera Selatan demo di DPRD
Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Sumsel (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)
 Palembang (Antarasumsel.com) - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se Sumatera Selatan demo di depan kantor DPRD provinsi di Palembang,  Kamis.

Pantauan Antara di lapangan,  para mahasiswa berkumpul di taman Kota Kambang Iwak Palembang pada pukul 9 pagi,  kemudian bergerak menuju kantor DPRD pada pukul 13.00 Wib melakukan orasi.

"Aksi kali ini adalah gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumatera Selatan,  HMI,  IMM dan KAMMI." kata koordinator aksi, Rahmat Fahrizal.

Menurut dia, ada 19 kota melakukan demo termasuk Kota Palembang dimana BEM  menuntut kebijakan pemerintah yang dianggap tidak menguntukkan rakyat, seperti kenaikan tarif listrik dan bahan bakar minyak.

Secara bergantian masing-masing Presiden mahasiswa universitas swasta maupun negeri di Kota Palembang menyampaikan orasi di hadapan ketua DPRD provinsi tersebut, Giri Ramanda Kiemas yang berdiri di hadapan pendemo.  

Situasi sempat memanas saat pendemo memaksa menerobas pengawalan polisi, namun segera mereda ketika ketua DPRD mengajak perwakilan massa masuk ke kantor dewan.

Sementara ratusan pendemo terus berorasi dan menunjukkan aksi teatrikal di halaman DPRD provinsi dengan pengawalan ketat unit Sabhara Polresta Palembang.

Hingga berita ini diturunkan peserta demo masih bertahan di halaman kantor DPRD Sumatera Selatan.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga