Kamis, 23 Februari 2017

Barisan mahasiswi turut ramaikan aksi di gedung dewan

id aksi, aksi mahasiswi
Barisan mahasiswi turut ramaikan aksi di gedung dewan
Ratusan mahasiswa demo di halaman gedung DPRD Provinsi di Palembang, Kamis (Foto: antarasumsel.com/Muhamad Syafei)
Palembang (Antarasumsel.com) – Ratusan barisan mahasiswi turut juga dalam barisan aksi Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se Sumatera Selatan menyampaikan suara di depan gedung DPRD Provinsi di Palembang, Kamis menuntut pemerintah agar memperhatikan rakyat.

Salah satu kordinator aksi dari mahasiswi yang juga anggota Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah Palembang (IMM), Ririn Amelia (20) mengatakan, Aksi ini dilakukan karena terpanggil untuk membela rakyat terkait dengan kenaikan beberapa komoditas termasuk BBM dan tarif listrik.

“Walau kami perempuan, tidak ada yang membatasi, siap bela rakyat, siap turun ke jalan, siap orasi demi menuntut ketidak adilan bagi rakyat,” kata Ririn.

Ia mengatakan, aksi ini murni dari para mahasiswa, tidak ada yang menunggangi ataupun memanfaatkan demi kepentingan pribadi ataupun politik.

“Kami mahasiswa maka kamilah yang harus bergerak demi kesejahteraan bangsa ini, hidup mahasiswa, hidup mahasiswa, hidup mahasiwa,” Katanya.

Sementara, salah satu peserta aksi perempuan Ainun Wilda mengatakan, sebagai mahasiswi ataupun mahasiswa itu semua sama, harus menyuarakan melalui orasi terhadap pemerintah yang terkesan kurang memperdulikan keadaan rakyat.

“Tetap bersama dalam satu barisan, seluruh mahasiswa harus selalu memperjuangkan hak-hak yang sudah direbut, kenaikan harga komoditas seperti BBM, Listrik, Cabai, biaya administrasi STNK itu sangat memberatkan rakyat,” kata Ainun.

Hal senada juga diungkapkan Resti Padila yang juga salah satu kordinator aksi bagi perempuan, tuntutan para mahasiswa hanya untuk membela dan memperjuangkan rakyat.

"Harapan kami untuk pemerintah agar mengabulkan tuntutan para mahasiswa, mengembalikan hak-hak rakyat yang diambil," katanya.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga