Selasa, 27 Juni 2017

APP-Sinarmas renovasi masjid di Desa Tirtosari Sumsel

id masjid, Asia Pulp And Paper Sinarmas, APP-Sinarmas, Masjid Nurul Huda, Tirtosari, Banyuasin, Suhendra, umat Islam, rumah peribadatan
APP-Sinarmas renovasi masjid di Desa Tirtosari Sumsel
Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata (kedua kiri) bersama Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumsel Ahmad Zarkasi (ketiga kanan) disaksikann pejabat lainnya melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda dimulainya renovasi Masjid Nurul Huda, Desa Tirtosari, Banyuasin, Sumatera Se
Palembang (Antarasumsel.com) - Salah satu perusahaan nasional Asia Pulp And Paper Sinarmas (APP-Sinarmas) merenovasi Masjid Nurul Huda di Desa Tirtosari, Banyuasin, Sumatera Selatan, bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Ansor setempat.

Direktur APP Sinarmas Suhendra, di Palembang, Kamis, seusai peresmian mengatakan, perusahaan ingin memberi manfaat kepada umat Islam di Indonesia yang memiliki kebutuhan terhadap rumah peribadatan (masjid).

Berdasarkan data Kementerian Agama tahun 2009, jumlah masjid dan musala mencapai lebih dari 1 juta di Indonesia, sehingga menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah masjid terbanyak di dunia.

"Sinergi kami dengan GP Ansor telah berlangsung cukup lama dalam berbagai bentuk dan kegiatan. Niat yang menjadi landasannya tetap sama, yaitu kepedulian pada masyarakat sekitar," kata Suhendra.

Peresmian itu juga dihadiri Direktur Sinarmas Lukmono Sutarto, dan Suharso, Wakil Bupati Ogan Komering Ilir M Rivai, Pimpinan Wilayah GP Ansor Ahmad Zarkasi, Kepala Desa Tirtosari Poniman, dan ratusan warga setempat.

Sinar Mas menargetkan kegiatan renovasi dapat direalisasikan untuk 36 masjid yang berada di Provinsi Riau, Jambi, dan Sumatera Selatan, dan khusus di Sumsel akan direalisasikan renovasi 12 masjid.

"Kegiatan renovasi dan pengecatan masjid ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, serta ingin memberikan rasa nyaman kepada saudara-saudara kami dalam menjalankan ibadah," ujar Suhendra pula.

Kegiatan renovasi masjid ini juga disertai dengan wakaf Alquran sejumlah 1.000 mushaf yang akan didistribusikan oleh GP Ansor di Provinsi Sumsel.

Terkait kegiatan wakaf Alquran, APP-Sinar Mas sejak 2008 dengan dukungan pilar bisnisnya, telah mewakafkan lebih dari 500.000 mushaf Alquran ke berbagai daerah, baik bagi lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan, sosial serta organisasi masyarakat lainnya.

Selain itu, perusahaan tersebut juga mewakafkan Alquran edisi Braille untuk tuna netra, serta bagi kalangan anak-anak melalui buku panduan belajar membaca Alquran & Juzz Amma yang dimulai tahun lalu.

Alquran yang diwakafkan menggunakan kertas dengan merek Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP), jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk-Tangerang, guna menjawab kebutuhan umat muslim akan kertas berkualitas bertekstur dan kualitas cetak khusus yang mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal, serta diproduksi sesuai dengan kaidah kehalalan.

"Kami menyadari bahwa apa yang kami lakukan hanya pada sebagian kecil dari jumlah masjid yang ada di Sumsel, kami berharap ke depannya dapat terus membantu kegiatan seperti ini, serta dapat membawa manfaat bagi masyarakat," kata dia pula.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga