Pemkot bentuk satgas berantas pungli

id wakot, wakil wali kota

Pemkot bentuk satgas berantas pungli

Wakil Wali Kota Palembng Fitrianti Agustinda (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kota Palembang membentuk Satuan Tugas Berantas Pungutan Liar (Satgas Pungli) untuk memaksimalkan layanan ke masyarakat yang bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Jumat, mengatakan, selain bekerja layaknya investigasi di pusat-pusat pelayanan masyarakat, satgas ini juga menyerap aspirasi dan laporan masyarakat.

"Berdirinya Satgas Pungli ini merupakan bentuk keseriusan Pemkot Palembang dalam mendukung pelayanan bebas pungli," kata dia.

Untuk mencapai target ini, pemkot juga melakukan pembenahan internal di lingkungan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Belum lama ini PNS di lingkungan Pemkot Palembang menandatangani Fakta Intergritas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak terlibat dalam kejahatan Korupai, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Fakta integritas ini menjadi simbol kuat bahwa PNS sebagai abdi negara harus jujur dalam bekerja," kata dia.

Pemkot Palembang juga memberikan dukungan penuh atas terbentuknya Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Wujud nyatanya, kata Finda, pemkot akan membentuk tim khusus yang mengawasi penyalahgunaan sosial media dan internet di Kota Palembang, sebagaimana yang akan dilakukan pemerintah pusat melalui Kementerian bidang hukum, politik keamanan bersama kementrian komunikasi dan informatika.