Bupati: semua guru harus sarjana

id bupati, guru oku, guru harus sarjana

Bupati: semua guru harus sarjana

Bupati OKU Kuryana Aziz (Foto: antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Bupati Ogan Komering Ulu, Kuryana Aziz mengaku sangat mendukung usulan Ketua PGRI Sumatera Selatan, Ahmad Zulinto yang ingin agar seluruh guru di daerah itu lulusan sarjana starta 1.

Usulan Ketua PGRI Sumsel agar Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) menanggung biaya pendidikan guru 50 persen saat kuliah untuk meraih gelar S1 sangat bagus dan sebagai kepala daerah tentu ingin agar kualitas pendidikan di daerahnya kedepan semakin baik, kata Kuryana Aziz di Baturaja, Jumat.

Dikatakannya, usulan itu sangat bagus dan akan pelajari dahulu, jika aturannya memang bisa, maka kebijakan untuk menanggung 50 persen biaya pendidikan para guru di OKU akan direalisasikan.

"Bagi saya, peningkatan kualifikasi pendidikan guru sangat penting untuk memajukan dunia pendidikan, terlebih lagi saat ini masih banyak guru di daerahnya yang belum mengantongi ijazah S1," katanya.

Ia berharap, kalau kebijakan itu bisa direalisasikan, namun akan dilihat dulu aturannya bisa atau tidak.

Sementara Rektor Universitas Baturaja (Unbara), Dr Bambang Sulistyo juga mengatakan, pihaknya akan mempelajari usulan Ketua PGRI Sumsel yang meminta ke Unbara agar memberikan keringanan 50 persen bagi seluruh guru ingin kuliah di kampusnya.

"Usulannya sangat bagus dan kami akan segera mempelajari," kata Bambang.

Sementara, sebelumnya Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto saat menghadiri Konferensi Daerah Ke XXV PGRI OKU di Baturaja, Kamis (12/1), berharap Bupati Kuryana dan wakilnya Johan Anuar merealisasikan usulan keringanan biaya kuliah para guru tersebut.

Demikian juga dengan Rektor Unbara, Zulinto berharap memberikan keringanan 50 persen bagi seluruh guru yang ingin kuliah di kampusnya.

Sedangkan biaya kuliah 50 persen lagi diharapkan dapat ditanggung Pemkab OKU, sehingga seluruh pahlawan tanpa tanda jasa di daerah itu berstatus S1.