Jumat, 18 Agustus 2017

Masyarakat masih pilih BBM premium

id spbu, bensin, pertamax, premium, pertamax, biosolar, pertamina
Masyarakat masih pilih BBM premium
Antrean pengisian BBM di salah SPBU di Kota Palembang, Jumat (13/1) (Antarasumsel.com/17/M Fikri/I016)
....Menurut saya premium lebih irit dan gak cepat habis dibanding BBM jenis lainnya....
Palembang (Antarasumsel.com) - Masyarakat Palembang masih banyak memilih bahan bakar minyak premium untuk kendaraannya dibanding jenis lain seperti produk pertalite, pertamax dan biosolar, karena di sejumlah SPBU antrean lebih banyak terlihat dipengisian premium.

Misalnya disalah satu SPBU Jl.MP. Mangkunegara Simpang BLK Perumnas Kota Palembang, Jumat, terlihat jumlah antrean untuk membeli premium jauh lebih banyak dibanding jenis bahan bakar minyak (BBM) lainnya.

Ika, salah satu petugas SPBU mengatakan tingginya jumlah pembeli premium terutama pengendara sepeda motor antrean cukup panjang setiap hari.

Ia mengatakan meski pemerintah telah mengeluarkan BBM jenis baru yakni pertalite dan pertamaax namun sebagian besar warga masih memilih premium.

"Mungkin masyarakat menimbang soal harga juga. Harga pertalite Rp7.500 per/liter sedangakan premium 6.500 per/liter jadi mungkin saja itu faktornya," ujar Ika.

Lebih lanjut dia mengatakan belum ada  penghapusan premium dari SPBU dimana pun beroperasi.

"Di SPBU kami masih menyediakan premium, terkait masih ramainya masyarakat yang mengantre jenis ini dibanding pertamax dan pertalite," katanya.

Yusrin, salah satu warga yang mengisi bahan bakar mengatakan memilih premium selain harga lebih murah.

"Ingin irit aja apalagi harga barang-barang kebutuhan pokok sudah pada naik," katanya, premium merupakan jenis yang pas untuk motornya dan pemakaiannya lebih irit. Dia biasanya sekali isi Rp15.000.

"Menurut saya premium lebih irit dan gak cepat habis dibanding BBM jenis lainnya," ujar Yusrin meski antreannya cukup panjang dan lama dia tetap sabar untuk menunggu. Kalau isi pertalite dan pertamax memang agak sepi, namun cepat habis dan tidak irit.

Ia berharap persediaan premium tetap ada dan tidak dicabut di SPBU. Harga BBM jenis petalite Rp7.500 per liter dan pertamax 8.500 per liter. "Jadi pilihan saya tetap premium dan semoga tetap ada dan tidak dihapus oleh Pertamina," tutupnya.

   

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga