Selasa, 22 Agustus 2017

Warung terapung destinasi wisata favorit BKB

id wisata, warubg terapung,benteng kuto besak, bkb, jembatan ampera,kuliner, makanan,pempek
Warung terapung destinasi wisata favorit BKB
Sejumlah pengunjung tengah menikmati hidangan kuliner di salah satu warung kopi terapung Sungai Musi Palembang, Rabu (21/8). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)
Palembang (Antarasumsel.com) - Warung terapung yang berada di bantaran Sungai Musi Benteng Kuto Besok (BKB) Kota Palembang menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pengunjung karena suasana yang berbeda dan unik.

Salah satu pengunjung warung terapung Chairiel Farado (21) di Palembang, Jumat mengatakan, warung terapung bukanlah  warung biasa, tapi memiliki nilai wisata di dalamnya yang cukup menarik dan mengasyikan.

"Suasananya berbeda, sensasi goyang diperahu sangat terasa, apa lagi jika ada ombak yang besar," katanya.

Ia mengatakan, warung terapung yang terbuat dari kapal motor kayu itu juga menjual berbagai macam makanan khas Palembang, seperti pempek, otak-otak, model dan tekwan.

Sementara itu, Rina Rasuani yang juga merupakan pengunjung di kawasan yang berada seputaran Jembatan Ampera itu mengatakan, keberadaan warung terapung menambah keindahan pinggiran Sungai Musi.

"Disamping harganya yang terjangkau, tempatnya yang unik sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga," kata Rina.

Hal senada juga diungkapkan Pebri Yanti, warung terapung bisa menjadi tempat melepas lelah setelah sibuk kerja sembari menikmati makanan khas Kota Palembang.

"Harusnya warung terapung ini lebih diberdayakan oleh pemerintah, supaya bisa membuka lowongan kerja  yang menjanjikan bagi para pedagang, karena peminat warung terapung ini sangat banyak," katanya.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga