UFC tawarkan 25 juta dolar per-petarung laga Mayweather versus Mcgregor

id ufc, Ultimate Fighting Championsip, kejuaraan bela diri campuran, Dana White, menawarkan, duel, petinju, Floyd Mayweather, melawan, juara UFC, Conor M

UFC tawarkan 25 juta dolar per-petarung laga Mayweather versus Mcgregor

Ilustrasi (Istimewa)

London (Antara/Reuters) - Presiden Ultimate Fighting Championsip (UFC), kejuaraan bela diri campuran, Dana White menawarkan 25 juta dolar AS perpetarung ditambah uang siaran "bayar per-tayang" untuk mewujudkan duel antara petinju Floyd Mayweather melawan juara UFC Conor McGregor.

"Saya sampaikan pada anda, Floyd, ini tawaran serius karena saya adalah orang yang bisa membuatnya menjadi nyata. Kami akan membayarmu 25 juta dolar AS, begitu juga Conor. Selain itu akan ada tambahan dari bayar pertayang dan lainnya. Ini benar-benar serius," ujar White acara bincang-bincang di radio FS1, dikutip Reuters.

Namun, walau jumlah itu terdengar cukup banyak, Mayweather sepertinya masih belum akan menyetujui tawaran itu. Sebab, seperti yang dikatakannya minggu lalu, jika pertarungan mau benar-benar dilaksanakan, petinju asal Amerika Serikat itu ingin bayaran sebesar 100 juta dolar AS dan Conor, juara kelas ringan UFC, dibayar 15 juta dolar AS serta harus membagi pendapatan bayar pertayang.

"Saya seorang pebisnis dan ini peluang bagi saya. Jika Conor ingin masuk ke dunia tinju, saya akan tunjukkan dunia tinju itu seperti apa," tutur Floyd, pemegang rekor 49-0 dan sudah menyatakan pensiun pada September 2015, kepada ESPN.

Petarung bela diri campuran asal Irlandia yang berstatus atlet UFC dengan bayaran bayar pertayang ("pay per-view") terbesar, Conor McGregor, sebelumnya sudah berkali-kali menantang Mayweather bertanding tinju.

Mayweather sendiri merupakan petinju dengan status juara dunia di lima divisi berbeda. Atlet berusia 39 tahun ini diperkirakan telah memperoleh pendapatan sebesar sekitar 800 juta dolar AS selama 19 tahun kariernya di dunia tinju. Sebanyak 230 juta dolar AS dari jumlah itu diyakini berasal dari laga yang dijuluki "Pertarungan Abad Ini" pada tahun 2015 kala dia melawan petinju Filipina, Manny Pacquiao.