Kemacetan terjadi di Zona 3 pembangunan LRT

id lrt, pembangunan lrt, kemacetan kendaraan

Kemacetan terjadi di Zona 3 pembangunan LRT

Kemacetan timbul akibat pembangunan jalur kereta api ringan (LRT) (Foto antarasumsel.com/M Fikri)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kemacetan terjadi di zona 3 area pembangunan jalur kereta api ringan (LRT) Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 4 Palembang sejak sepekan terakhir setelah beberapa alat berat didatangkan pihak kontraktor.

"Sebelumnya arus kandaraan di kawasan itu lancar-lancar saja, namun sejak pemasangan tiang dan lintasan LRT, jalan mulai menyempit dan timbul kemacetan arus kendaraan," Kata Samsul salah satu pengendara motor di Palembang, Sabtu.

Ia menyatakan, seiring dengan pembangunan yang berjalan membuat beberapa material ikut tumpah berserakan di tengah jalan, sehingga mengganggu para pengendara ketika melintas.

Kemacetan diperparah dengan banyaknya mobil dan motor yang melintas dikarenakan akses hanya satu jalur.

"Jika sudah masuk jam kerja pukul 06:30 Wib, sudah pasti macet dan mobil dan motor padat merayap," ujar Samsul.

Sementara, Henny salah satu pengendara mobilmengaku cukup menyita waktu ketika melewati jalan yang dibangun LRT.

Kemacetan arus kendaraan cukup parah hingga mencapai beberapa kilometer, sehingga jalan kendaraan harus merayap, katanya. 

Ia menambahkan, pembangunan LRT menyita perhatian cukup besar, dampaknya juga besar dan para pengendara rasa harus siap dengan keadaan ini.

Ia berharap, pembangunan secara bertahap itu tetap kondusif, serta ada terobosan dari pihak kontraktor agar kemacetan paling tidak hanya sebentar dan tidak berlarut larut.