Jumat, 24 Maret 2017

Burung perenjak jawa buruan utama di pasar burung

id burung, pasar burung, burung perenjak, perenjak jawa, kicauan
Burung perenjak jawa buruan utama di pasar burung
Burung perenjak jawa atau dikenal "ciblek" dipajang pedagang di Pasar Burung Kota Palembang, Sabtu (14/1) (Antarasumsel.com/Muhamad Safei/17/I016)
Palembang (Antarasumsel.com) - Burung perenjak jawa "Ciblek" menjadi buruan utama bagi para penggemar burung di pasar burung yang terletak di Pasar 16 ilir Kota Palembang karena memiliki banyak keunggulan.

Iqbal Sumantri (19), salah satu penggemar burung ciblek kepada pewarta Antarasumsel.com di Palembang, Sabtu mengatakan, burung ciblek ini memiliki banyak keistimewaan salah satunya kicauannya yang keras dan warnanya cukup menarik.

"Paling bagus dipelihara mulai dari anakan biar cepat jinak dan mudah merawatnya," katanya.

Ia mengatakan, harga burung ciblek amat terjangkau atau hanya Rp25 ribu sampai 30 ribu saja per ekor.

Hal senada juga diungkapkan Ari Zulkarnain (21), burung ciblek menjadi pilihan utama, disamping terjangkau harganya juga sangat menarik.

"Bagus kalau untuk koleksi burung, karena memiliki banyak ciri khas pada burung ini," katanya.

Sementara itu Bagus Waluyo (33) yang merupakan penjual berbagai macam burung dan salah satunya burung ciblek ini mengatakan, burung perenjak jawa ini paling banyak dicari dan menjadi buruan utama bagi para penggila burung.

"Burung perenjak jawa atau lebih di kenal dengan ciblek ini banyak tersebar di pulau Sumatera, Jawa dan Bali serta populasinya berkembang dengan cepat, maka tidak takut untuk mengalami kepunahan," kata Bagus.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga