Pemkab PALI tawarkan pengembangan PLTG

id pltu, pali, ferdian, wakil bupati, batu bara

Pemkab PALI tawarkan pengembangan PLTG

Wakil Bupati Kabupaten PALI Ferdian Lacony (Antarasumsel.com/17/Banu S/I016)

....Tentunya potensi yang ada tersebut akan dimanfaatkan untuk membangun Kabupaten PALI agar sejajar dengan kabupaten lain di Sumatera-Selatan....
Palembang (Antarasumsel) - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan membuka peluang bagi investor membangun pembangkit listrik tenaga gas untuk memenuhi kebutuhan listrik di kabupaten itu.

Sebab kebutuhan daya listrik di Kabupaten PALI sangat besar, sementara daya PLN yang ada saat ini belum bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, kata Wakil Bupati PALI Ferdian Lacony di Palembang, Sabtu.

Guna memenuhi kebutuhan listrik tersebut Pemerintah Kabupaten PALI membuka peluang bagi investor untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG), karena daerah ini punya lapangan gas untuk mendukung beroperasinya PLTG tersebut, terangnya.

"Pemerintah PALI telah membaca perkembangan ke depan bahwa banyak peluang perkembangan daerah yang akan menjadikan kabupaten ini memiliki potensi yang sangat menunjang," katanya.

Ia mengatakan PLTG merupakan bagian infrastruktur dan rancangan "master plan" guna mendukung percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi yang akan menjadi lokomotif dalam perkembangan pertumbuhan Kabupaten PALI.

"Tentunya potensi yang ada tersebut akan dimanfaatkan untuk membangun Kabupaten PALI agar sejajar dengan kabupaten lain di Sumatera-Selatan," tutup Ferdian.