Selasa, 22 Agustus 2017

Kalimantan Tengah ingin ukir prestasi sepak bola

id sepak bola, turnamen Sohib Cup 2017, Stadion 29 November, Sampit, tingkat nasional, Wakil Gubernur, Kalimantan Tengah
Kalimantan Tengah ingin ukir prestasi sepak bola
Pertandingan sepakbola. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Sampit, Kalteng (Antarasumsel.com) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H Said Ismail mendorong cabang sepak bola daerah terus bersemangat agar mampu mengukir prestasi membanggakan di tingkat nasional.

"Mari kita sama-sama memasyarakatkan olahraga, khususnya sepak bola. Harapannya, nanti akan tercipta atlet-atlet hebat yang mampu mempersembahkan prestasi membanggakan daerah," kata Habib Ismail saat membuka turnamen Sohib Cup 2017 di Stadion 29 November Sampit, Sabtu sore.

Pemerintah daerah terus mendukung pengembangan seluruh cabang olahraga. Sepak bola yang mempunyai penggemar terbesar, diharapkan mempunyai generasi atlet-atlet terbaik yang mampu meraih prestasi.

Memperbanyak turnamen atau pertandingan adalah salah satu upaya yang perlu dilakukan agar bisa mengukur kemampuan atlet. Untuk itulah pihaknya sangat mendukung digelarnya Sohib Cup.

Sohib Cup 2017 merupakan yang pertama kali digelar. Turnamen yang menggunakan singkatan dari nama Gubernur H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib H Said Ismail itu, diikuti 16 klub dari beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah.

"Saya yakin daerah kita mampu berprestasi karena potensi atlet-atlet daerah kita juga tidak kalah dengan daerah lain. Tapi yang terpenting, event seperti ini juga untuk mempererat tali silaturahmi kita semua," kata Habib Ismail.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan pertandingan eksebisi antara Persepar All Star melawan Sampit Pembauran. Pertandingan berjalan seru karena masing-masing berusaha menjadi yang terbaik. Di pinggir lapangan, Wakil Bupati HM Taufiq Mukri dan pejabat lainnya memberi semangat para pemain.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persepar All Star. Habib Said yang merupakan kapten tim itu, mencetak gol pertama, disusul dua gol pemain lainnya. Sementara itu, gol satu-satunya Sampit Pembauran terlahir dari tendangan Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Usai pertandingan, Habib Ismail yang masih mengenakan kostum sepak bola, naik ke tribun utama untuk membawakan lagu dangdut melayu. Penampilan spontan pria yang mempunyai selera humor tinggi itu langsung disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Sabtu malam, Habib Ismail dijadwalkan menghadiri turnamen badminton di Gedung Olahraga Habaring Hurung Sampit. Dia mengaku sangat mendukung pengembangan seluruh olahraga di Kalimantan Tengah, apalagi secara pribadi dia juga memang suka berolahraga.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga