Barca hancurkan Las Palmas 5-0

id barca, barcelona, Las Palmas, messi, luiz suarez, nou camp, peringkat kedua, Andre Gomes

Barca hancurkan Las Palmas 5-0

Lionel Messi mengambil bola yang masuk ke gawang (AFP )

Madrid (Antara/Reuters) - Penyerang Barcelona Luis Suarez mencetak dua gol dan Lionel Messi juga menyumbang gol saat mereka menghancurkan Las Palmas dengan skor 5-0, melalui penampilan tanpa kenal belas kasih pada babak kedua di Nou Camp pada Sabtu.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona untuk sementara menduduki peringkat kedua dan memangkas jarak dengan Real Madrid menjadi dua angka.   
Pemain internasional Uruguay Suarez mencetak gol ke-101nya untuk Barca dengan memanfaatkan umpan tarik Andre Gomes pada menit ke-15, ketika gelandang Portugal itu mencatatkan assist pertamanya sejak didatangkan dengan biaya transfer 35 juta euro dari Valencia musim panas silam.

Messi mencetak gol untuk pertandingan kompetitif ketujuhnya secara beruntun dengan memaksimalkan bola liar pada menit ke-52, setelah tembakan Rafinha ditepis kiper Javi Varas, sedangkan Suarez memasukkan bola operan Rafinha untuk menjadi gol keduanya sekaligus gol ketiga Barca pada menit ke-57.

Suarez membuang peluang untuk mengukir trigol semenit kemudian, namun Arda Turan memasukkan bola setelah Varas kembali melakukan penyelamatan untuk menjadi gol keempat, sedangkan bek kanan Aleix Vidal mengemas gol pertamanya untuk klub pada menit ke-80.

Barca berada di peringkat kedua di klasemen, tertinggal dua angka dari Real Madrid, yang memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan dan akan berhadapan dengan tim peringkat ketiga Sevilla pada Minggu. Atletico Madrid berada di posisi keempat dengan 34 angka, tertinggal dua angka dari Sevilla, setelah menang 1-0 atas Real Betis pada pertandingan yang berlangsung buruk.

Pelatih Barcelona Luis Enrique merotasi timnya setelah kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao pada Piala Raja yang berlangsung pada Rabu, di mana ia mengistirahatkan Neymar, Gerard Pique, kapten Andres Iniesta, dan Sergi Roberto, namun timnya tetap mendominasi atas Las Palmas.

"Saya sangat senang dengan cara kami bermain tanpa bola. Ini adalah penampilan terbaik kami musim ini dari aspek itu dan salah satu yang terbaik sejak saya berada di sini. Itulah yang mencegah Las Palmas menciptakan masalah-masalah bagi saya," kata Luis Enrique.

"Entah kenapa kami tidak menuntaskan permainan pada babak pertama, namun kami tampil lebih baik pada babak kedua. Pekerjaan tim saat bertahan secara keseluruhan begitu bagus."

Laju kemenangan
Bek Barca Javier Mascherano berharap kemenangan ini, sebagaimana kemenangan yang didapat dengan susah payah saat melawan Athletic di Piala Raja, akan menjadi awal laju kemenangan panjang bagi timnya.

"Saya berharap kami dapat merasa berbesar hati dengan kemenangan-kemenagan ini dan menjalani laju (kemenangan) yang bertahan lama," tutur pria Argentina itu.

"Kami harus bekerja keras untuk memenangi setiap pertandingan, kami tidak dapat memberi kesempatan atau bersantai. Kami perlu start kuat pada setiap pertandingan, melakukan sesedikit mungkin kesalahan dan menjadi lebih kuat."
Atletico mengukir kemenangan beruntun ketiganya di liga dengan mengalahkan Real Betis dengan skor 1-0 di Vicente Calderon melalui gol Nicolas Gaitan, yang mendefleksi bola ke dalam gawang di tiang dekat pada menit kesembilan.

"Ini adalah kemenangan penting yang kami harus bekerja keras untuk mendapatkannya. Kami memperkirakan Betis turun ke area mereka dan hal itu menyulitkan kami untuk melaju, namun kami mampu memiliki penampilan yang benar-benar bagus selama 20 menit," kata pelatih Atletico Diego Simeone.

"Tidak mudah untuk tetap bersaing seperti yang kami lakukan dan saya senang kami telah memenangi tiga pertandingan berturut-turut, ketika kami kesulitan untuk konsisten pada beberapa waktu di musim ini."  (H-RF)