Senam sehat bersama "Jakabaring Fit Aerobic Club"

id senam, aerobic, jfac, jakabaring sport city

Senam sehat bersama "Jakabaring Fit Aerobic Club"

Para Instruktur senam Jakabaring Fit Aerobic Club (JFAC) (Antarasumsel.com/Muhamad Safei/17/I016)

Palembang (Antarasumsel.com) - Senam sehat yang dilakukan oleh "Jakabaring Fit Aerobic Club" (JFAC) yang bekerja sama dengan Pemkot Palembang di Jakabaring Sport City mendapat sambutan dan dukungan penuh dari masyarakat.

Salsabila Azzahra (18) yang merupakan salah satu peserta senam di Palembang, Minggu mengatakan, kegiatan senam yang diadakan oleh JFAC ini sangat baik dan positif, antusias masyarakat pun cukup tinggi untuk mengikutinya.

"Senam ini amat baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, baik untuk jantung maupun persendian," katanya.

Ia mengatakan, banyak jenis senam yang di lakukan oleh para instruktur JFAC, salah satunya senam aerobic, jantung sehat, dangdut, dan persendian.

Hal senada juga diungkapkan oleh Siti Mona (35), kegiatan senam ini sangat bermanfaat bagi tubuh dan dapat merileksasikan persendian.

"Kegiatan senam setiap satu minggu sekali ini perlu terus berjalan, karena banyak bermanfaat bagi kebugaran tubuh," kata Siti

Sementara itu, Fitri Azizah (39), Ketua instruktur senam sekaligus pendiri JFAC ini mengatakan, kegiatan senam ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah berupa fasilitas sarana, namun untuk keuangan masih dari kantong sendiri juga bantuan sukarela masyarakat.

"Untuk para instruktur, dana yang kami berikan itu merupakan sukarela dari masyarakat yang mengikuti senam," katanya.

Ia mengatakan, JFAC terdiri atas 20 orang, instruktur ada lima orang, dan sisanya yang lainnya hanya pendamping instruktur saja.

"Harapan kami kepada seluruh masyarakat ataupun instansi yang terkait agar dapat mendukung dan menjadi sponsor bagi JFAC," kata Fitri.