Bulog Sumsel optimistis pengadaan beras 2017 tercapai

id beras, bulog, pengadaan beras, Bakhtiar AS, target bulog, sumsel, bangka belitung, public service obligation

Bulog Sumsel optimistis pengadaan beras 2017 tercapai

Beras di gudang bulog (ANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung merasa optimistis target pengadaan beras pada tahun 2017 ini bisa tercapai.

Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Bakhtiar AS menyampaikan hal itu saat ditanya target pengadaan beras di Palembang, Minggu.

Menurut dia, target pengadaan beras pada tahun 2017 ini sebanyak 120 ribu ton atau sama dengan tahun lalu.

Target pengadaan beras sebanyak 120 ribu ton itu untuk beras public service obligation (PSO) saja, katanya.

Ia mengatakan, pada tahun 2016 target pengadaannya tercapai sebanyak 94 ribu ton dan memang informasinya memulai pembelian agak terlambat.

Waktu pembelian beras agak terlambat, karena baru dimulai pada April 2016 sehingga akhir tahun mencapai 78 persen dari target.

 "Saya optimistis tercapai, karena pertama dari luas panen yang ada sekarang kemudian dari kondisi cuaca sangat mendukung berdasarkan koordinasi kami dengan dinas pertanian Sumsel. Kita sangat optimistis untuk target bisa tercapai pada tahun ini," ujarnya.

Ia menuturkan, nanti pas panen pihaknya langsung membeli beras yang ada di sentra-sentra produksi beras di daerah ini.

"Pada minggu ini kita sudah buka kontrak, jadi kita tidak menunggu lagi sampai panen raya, tetapi petani sudah panen di beberapa sentra produksi panen kita beli yang harga memungkinkan dilakukan sesuai dengan inpres yang ada," tuturnya.

Seleksi kontrak mitra kerja sudah selesai dilakukan di Desember dan Januari ini ditetapkan, jadi tinggal sekarang ini melakukan kontrak riil dengan mereka, katanya.