Mahrez pikul harapan Aljazair di Piala Afrika

id Pemain, Leicester City, Riyad Mahrez, Pemain Terbaik, Afrika, Aljazair

Mahrez pikul harapan Aljazair di Piala Afrika

Riyad Mahrez. (REUTERS)

Libreville (Antara/Reuters) - Pemain Leicester City Riyad Mahrez akan memainkan pertandingan pertamanya sejak terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika, ketika Aljazair berhadapan dengan Zimbabwe di Franceville pada pertandingan Piala Afrika yang dimainkan pada Minggu.

Mahrez akan memikul harapan-harapan Aljazair untuk memenangi turnamen untuk pertama kalinya sejak 1990, namun mereka tidak akan menjalani jalur mudah ke putaran selanjutnya di mana mantan juara Tunisia, dan Senegal yang terlihat kuat juga menghuni Grup B.

"Semua orang memiliki kesempatan untuk memenangi Piala Afrika namun hal itu harus mereka buktikan di atas lapangan," kata Mahrez, yang terpilih menjadi Pemain Terbaik Afrika awal bulan ini setelah membantu Leicester menjuarai Liga Inggris musim lalu.

"Memang benar bahwa kami memiliki tim yang bagus, namun kita lihat saja apakah kami mampu memenangi gelar ini," ucapnya kepada para pewarta.

Bagi Senegal, permainan Sadio Mane akan menjadi krusial terhadap peluang-peluang mereka namun penyerang Liverpool itu dapat mengharapkan malam berat dari para pemain belakang tangguh Tunisia pada pertandingan kedua yang berlangsung pada Minggu.

Pada hari pembukaan turnamen di Libreville pada Sabtu, Guinea Bissau mengejutkan tuan rumah Gabon dengan keberhasilan mereka menahan imbang 1-1, sebelum Bukrina Faso bangkit dari ketinggalan untuk mengamankan hasil imbang 1-1 dengan Kamerun pada pertandingan lain.  (H-RF)