Ibrahimovic selamatkan MU dari kekalahan saat lawan Liverpool

id Zlatan Ibrahimovic, gol, Manchester United, Old Trafford, hasil imbang, Liverpool, musuh bebuyutan

Ibrahimovic selamatkan MU dari kekalahan saat lawan Liverpool

Zlatan Ibrahinovic.(REUTERS/Eric Gaillard)

London (Antara/Reuters) - Zlatan Ibrahimovic mengukir gol terpentingnya sejauh ini untuk Manchester United, ketika ia membuat publik Old Trafford menggila dengan golnya yang ke-19 di semua kompetisi untuk mengamankan hasil imbang 1-1 dengan musuh bebuyutan mereka Liverpool pada Minggu.
James Milner, yang kerap menjadi momok bagi United, membungkam publik tuan rumah dengan penaltinya pada menit ke-27 ketika Liverpool terlihat akan melaju untuk meraih kemenangan krusial di Liga Inggris sampai pemain Swedia itu mengemas gol melalui sundulan kepala pada menit ke-84.

Hasil imbang ini membawa Liverpool menghuni peringkat ketiga, bersama tim peringkat kedua Tottenham dengan koleksi 45 angka, namun membuat Chelsea unggul tujuh angka setelah 21 pertandingan, sedangkan United, yang melihat akhir laju sembilan kemenangan beruntunnya, tetap menghuni peringkat keenam dengan 40 angka.

Kelihatannya ini akan menjadi malam penuh derita bagi pemain termahal di dunia, Paul Pogba asal Prancis, yang membuat timnya dihukum penalti karena handball, saat ia menyia-nyiakan peluang emas untuk mencetak gol dan terlihat kerap lengah saat bertahan.

Mourinho memasukkan kapten Wayne Rooney sebagai pemain pengganti pada babak kedua, berharap ia akan memecahkan rekor torehan gol klub namun Liverpool, yang terbantu oleh sejumlah penyelamatan penting Simon Mignolet, mampu menjinakkan United sampai intervensi larut menentukan dari Ibrahimovic. (H-RF)