Pemkot pasang lampu di 187 titik jalan

id lampu, lampu penerangan jalan

Pemkot pasang lampu di 187 titik jalan

Tambahan 3.000 titik lampu jalan (FOTO ANTARA)

Palembang ( Antarasumsel.com ) - Pemkot Palembang melalui Dinas Penerangan Pertamanan Jalan dan Pemakaman melakukan pemasangan lampu jalan di 187 titik jalan Noerdin Panji hingga arah Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Sebanyak 187 titik pemasangan lampu di jalan Noerdin Panji hingga ke simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II tengah dikerjakan oleh instalatir dari CV Berkah Digital, kata Pelaksana pengerjaan, Andi di Palembang, Senin. 

Dijelaskannya, pemasangan lampu tersebut selain untuk penerangan jalan, juga tujuannya bisa menguranggi kerawanan kasus kriminalitas.

"Lampu tersebut dipasang pada jalan yang menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju simpang empat Kebun Sayur Kenten ada sebanyak 187 titik lampu.

Ia mengatakan, lampu jalan yang dipasang itu menggunakan lampu LED yang hemat energy.

Ia memperkirakan, pemasangan instalasi lampu jalan itu termasuk setel kabel dan stop kontak diperkirakan satu minggu selesai, asal stok barang instalasi cukup.

Keberadaan lampu penerangan di jalan Noerdin Panji menuju Bandara Sultan Mahmud Badatuddin II sangat diharapakan masyarakat, karena jalur jalan di sini selain gelap jika malam, juga rawan bagi penggendara motor, kata Khotifah, warga Sukawinatan.

Selain persoalan rawan keamanan di titik simpang empat Kebun Sayur Kenten, sering terjadi kemacetan lantaran mobil pengangkut kontainer melintasi jalur ini pada pagi pukul 7.00 wib hingga pukul 13.00 wib yang bertepatan jam sibuk, katanya.

Kondisi ini sering membuat macet arus lalulintas kendaraan, walaupun sudah ada larangan untuk mobil kontainer melintas di jam sibuk tersebut. 
Ia berharap, petugas Kepolisian untuk menindak hal ini, karena kenyamanan warga berkendaraan menjadi terganggu.