Kios Pertamini di Palembang kian menjamur

id pertamini, spbu, bbm eceran, pedagang minyak eceran

Kios Pertamini di Palembang kian menjamur

Salah satu kios Pertamini milik pedagang BBM eceran di Palembang, Senin (16/1) (Antarasumsel.com/17/M Fikri/I016)

Palembang - (Antarasumsel.com) - Keberadaan pedagang bahan bakar minyak (BBM) eceran jenis premiun dengan membangun kios-kios mini bermerek 'Pertamini' yang berdiri di pinggir jalan di Kota Palembang kian menjamur.

Yati, salah satu pemilik kios Pertamini di Palembang, Senin, mengatakan keberadaan Pertamini didorong makin banyaknya pengendara yang membutuhkan bahan bakar premium dalam jarak tempuh dekat.

"Saya lihat peluang usaha ini karena masih banyak pengendara yg kehabisan bahan bakar di jalan namun jauh ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)," katanya.

Untuk memperoleh minyak bensin dia harus membeli dari SPBU waktu pagi sekali, kalau biasanya untuk  stok premium sebanyak 30 liter dan pertalite 35 liter itupun harus ke SPBU yang mau menjual, ujar yati.

Ia mengatakan punya strategi dalam penjualan untuk kedua bahan bakar tersebut, kalau premium di kios sudah ada alat takaran menyerupai SPBU, sedangkan untuk petalite sudah saya kemas dalam botol air mineral dan sudah dihitung perliter," katanya.

Dia menjual untuk satu liter premium Rp8.000 dan 1 botol penuh petalite Rp15.000 perliter.

Sementara itu, Andre salah satu pengendara sepeda motor mengatakan mengisi di Pertamini cukup membantunya untuk mengatasi jika kehabisan bensin di jalan.

"Merasa terbantu juga terkadang mengisi di Pertamini terutama saat bensin motor kritis, dan SPBU jauh dari jangkauan," katanya.

Ia mengatakan meski harganya lebih tinggi di Pertamini namun tetap merasa terbantu, karena ia punya pengalaman mogok di jalan dan mendorong motor sampai SPBU cukup jauh.

"Jadi dengan hadirnya Pertamini bagi saya cukup membantu," tutupnya.