Pengerukan dan penataan kolam retensi dipercepat

id kolam retensi, taman kota, pengerukan kolam, asian games

Pengerukan dan penataan kolam retensi dipercepat

Kolam retensi di Jl. Demang Lebar Daun Palembang atau tepatnya Simpang Polda sedang renovasi, Senin (16/1) (Antarasumsel.com/17/M Fikri/I016)

Plembang (Antarasumsel.com) - Pengerukan dan penataan kolam retensi di Jl. Demang Lebar Daun Kota Palembang atau tepatnya di simpang Polda terus dipercepat penyelesaiannya, karena Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games pada 2018.

Heru, salah satu pengawas pekerjaan kolam retensi tersebut, Senin mengatakan pengerukan kolam retensi dan penataan tamannya harus berjalan dengan baik dan tepat waktu mengingat kawasan itu  juga merupakan salah satu taman kota yang sangat penting.

"Sampai saat ini penambahan material serta pengerukan tanah terus dilakukan mengingat even Asian Games setahun lagi," katanya.

Namun, dalam pengerjaan proyek tersebut kendala cuaca juga mempengaruhi seperti curah hujan yang cukup intens belakangan ini.

"Kalau hujan deras tentunya menghambat pekerjaan, karena penggalian tanah akan lebih sulit," katanya, untuk mengoptimalkan pekerjaaan pihaknya telah mendatangkan satu unit peralatan beko.

"Sampai saat ini baru satu unit beko yang didatangkan oleh pihak kontraktor, sedangkan konstruksi baja serta peremajaan sisi kolam akan dikerjakan bertahap," ujar heru.

Sementara itu, Fahrul warga yang melintas di sekitar kolam tersebut mengatakan renovasi kolam ini cukup mempengaruhi keindahan taman di sekitarnya.

"Kalau biasanya saya lari pagi di seputaran kolam ini, sekarang tidak bisa lagi karena sedang renovasi," katanya, lalu menambahkan perlu juga pembenahan sistem air kolam yang kurang bersih.

"Air kolam ini agak kotor mungkin faktor ini juga yang harus diperhatikan,"kata Fahrul.

Ia berharap semoga pembangunan itu kian memperindah suasana kolam dan sekitarnya agar menjadi tempat yang memikat bagi masyarakat dan pengunjung di Kota Palembang.

"Semoga renovasi akan membawa keindahan khususnya di sekitar kolam agar warga menikmatinya," tutupnya