Polisi ringkus pemilik 270 paket sabu

id polisi, sabu-sabu, Satresnarkoba, bandar narkoba, paket sabu, Kabid Humas, Polres Tebo, siap diedarkan

Polisi ringkus pemilik 270 paket sabu

Tersangka menunjukkan barang bukti sabu . (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/)

Jambi (Antarasumsel.com) - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo meringkus dua bandar narkoba yang menyimpan sabu-sabu siap edar sebanyak 270 paket di atas atap rumah
Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Senin, membenarkan bahwa anggota Polres Tebo berhasil menangkap dua pelaku narkoba jenis sabu-sabu dalam jumlah paket besar siap diedarkan.

Kedua pelaku atau tersangka adalah Juhartono alias Tono (52), warga RT 6 Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, dan Ijal Ardian (46) warga Suka Jaya Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Provinsi Jambi.

Kedua pelaku ditangkap pada Sabtu (13/1) di tempat berbeda dan pengungkapan kasus ini atas informasi yang didapat polisi dari warga bahwa di Dusun Sungai Mancur Kelurahan Sungai Bengkal, sering dilakukan transaksi narkoba di salah satu rumah warga.

Dari laporan itu tim opsnal Sat Resnarkoba Polres Tebo dipimpin Kasat Resnarkoba Iptu Khoirunnas, melakukan penyelidikan ke lokasi dan sekira pukul 19.00 WIB, mereka berhasil menangkap tersangka Tono di depan rumahnya saat sedang bertransaksi.

Saat digeledah, anggota menemukan tujuh paket sabu-sabu siap edar, di saku kanan celana tersangka dan tidak sampai di situ, anggota langsung melakukan pengembangan dan Tono pun menyebutkan nama pelaku lainnya yakni Ijal.

"Sekitar pukul 21.00 WIB polisi kembali mengamankan Ijal di rumahnya dan disana polisi kembali melakukan penggeledahan dan akhirnya ditemukan 270 paket sabu siap edar yang disimpan di atas loteng kamar mandi, dalam kantong plastik hitam," kata Kuswahyudi.

Kini kedua tersangka stas perbuatannya dikenai pasal 112 dan 114 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.