Pelaksanaan Porprov tunggu petunjuk Gubernur Sumsel

id gubernur, pekan olahraga provinsi, porprov, koni

Pelaksanaan Porprov tunggu petunjuk Gubernur Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan yang akan dilangsungkan di Palembang, November 2017 hingga kini masih menunggu petunjuk dari Gubernur Alex Noerdin.

"Kami hingga kini masih menunggu petunjuk dari gubernur dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan, terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November 2017," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palembang melalui Kabid Prestasi Olahraga, Juhadin di Palembang, Senin.

Diterangkan Juhadin, dalam penyelengaraan Porprov 2017 Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang sebagai mitra peyelenggaraan kegiatan saja.

Sementara untuk pelaksana kegiatan Porprov diambil alih Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang sebelumnya telah menyanggupi untuk melaksanakan kegiatan tersebut, katanya.

Dispora Kota Palembang sedang menunggu petunjuk dari pemprov dan juga KONI Sumsel untuk tindak lanjut penyelengaraan event tersebut.

"Kita siap membantu pelaksanaan dan suksesnya perhelatan event Porprov ini. Sementara untuk pelaksananya adalah KONI Sumsel  yang mengambil alih, baik masalah pelaksanaan, maupun anggaran dan lainnya," kata Juhadin.

Menurut dia, belajar dari penyelenggaraan Porprov di Lubuk Linggau tahun 2015, setidaknya ada 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Ditambahkan Kepala Seksi Pembibitan Olahraga Kota Palembang, Nasution bahwa  Sumatera Selatan telah memiliki cukup fasilitas penunjang pelakaanasn event Porprov tersebut.

"Pemprov Sumsel telah siap untuk penyelenggaraan kejuaraan berskala internasional, karena sarana dan prasarananya sudah ada, tinggal menggunakan dan merawatnya saja," katanya.