Polresta Palembang gencarkan razia tekan kejahatan begal

id Kompol Budi Santoso, polresta,begal, kriminal, polisi

Palembang (Antarasumsel.com) - Kepolisian Resor Kota Palembang menggiatkan razia kendaraan bermotor untuk menekan kejahatan begal, perampokan, dan balapan liar yang kian meresahkan masyarakat.

Kasat Intelkam Polresta Palembang Kompol Budi Santoso di Palembang, Senin, mengatakan, kegiatan razia ini dilakukan secara serentak di Kepolisian Sektor sejak sepekan terakhir.

"Kegiatan ini akan berlanjut hingga beberapa pekan ke depan untuk menekan angka kejahatan di jalan raya," kata dia.

Ia mengatakan, khusus untuk menekan aksi balapan liar, polisi akan merazia lokasi yang kerap digunakan untuk kebut-kebutan pada setiap minggu malam.

Sedangkan untuk kawasan Jakabaring yang kerap menjadi kawasan pembegalan akan dilakukan razia pada saat jam rawan kejahatan yakni pada sore menjelang malam, dan subuh hari untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Palembang.

Menurut Kompol Budi Santoso, rasa aman ini sangat penting karena Kota Palembang tak berapa lama lagi akan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018.

"Dalam razia dilakukan beberapa malam terakhir terdapat belasan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat menyurat dan ada juga warga kedapatan membawa senjata tajam," kata dia.

Sebelumnya, petugas gabungan dari Satlantas, Satsabhara, Satreskrim, Satres Narkoba dan Sat Intelkam Polresta Palembang bersama Denpom II/Swj menggelar razia di Jalan Radial tepatnya di depan Hotel Sentosa, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang, Sabtu (14/1) malam.