Titus bonai absen latihan perdana PSM

id Titus Bonai, PSM Makassar, Stadion Gelora Andi Mattalatta, Mattoanging Makassar, Media Officer PSM, Penyerang asal Papua

Titus bonai absen latihan perdana PSM

Titus Bonai (ANTARA)

Makassar (Antarasumsel.com) - Penyerang asal Papua Titus Bonai tidak terlihat dalam latihan perdana PSM Makassar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, menyatakan mantan pemain timnas itu memang sudah meminta izin ke manajemen tidak bisa datang tepat waktu karena baru mengikuti acara adat di Serui, Papua.

"Informasinya Tibo baru akan tiba malam ini. Kita berharap seluruh pemain bisa segera bergabung agar persiapan bisa berjalan maksimal," katanya.

Sementara untuk pemain lain yang sebelumnya diputuskan dipertahankan manajemen sudah fokus mengikuti program latihan seperti Syaiful, Deny Marcel, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Reva Adi Utama, M Rahmat, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin,Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Andri, serta Ferdinand Sinaga.

Selain pemain yang dipertahankan, PSM juga kedatangan sejumlah pemain baru seperti Rifky Mokodompit (kiper/eks Semen Padang), Zulkifli Syukur (bek/eks Pusamania Borneo FC),  Steven Paulle (Perancis), Gozali Siregar dari Persegres Gresik dan Ahmad Harismuin dari U-21 Bhayangkara FC, serta Muh Arfan dari PSM Junior.

Seluruh pemain akan kembali menjalani latihan pada hari berikutnya untuk lebih mematangkan kemampuan. Latihan ini juga penting khususnya bagi para pemain baru yang tengah menjalani seleksi  untuk bergabung bersama tim Juku Eja menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Robert Rene Alberts juga akan memanfaatkan latihan di Makassar ini untuk membentuk pola sebelum melakukan atau menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali, 23 Januari 2017.

Sementara itu, Pengurus PSM Ramli Manong menyatakan untuk acara mendatangani kontrak para pemain musim ini dijadwalkan pada Februari 2017 atau sepulang menjalani pemusatan latihan di Bali.

Pihaknya tengah fokus menyusun draf kontrak setiap pemain agar pelaksanaan penandatangan kerjasama nanti dapat berjalan lancar dan sesuai rencana.

Ia menjelaskan, untuk kontrak pemain memang baru diagendakan pada Februari. Namun untuk pra kontrak atau tanda persetujuan sudah dilakukan beberapa waktu lalu berupa sebuah komitmen untuk tetap bekerjasama membantu PSM kedepan.

"Untuk kontrak pemain memang baru direncanakan usai menjalani TC di Bali. Tim PSM akan berangkatkan ke Bali 23 Januari dan rencana akan pulang beberapa pekan kedepan dan dilanjutkan prosesi tandatangan kontrak," kata mantan Media Officer PSM tersebut.