Warga Rusunawa Palembang keluhkan pemadaman listrik

id rusunawa, rumah susun, pemadaman listrik, listrik

Warga Rusunawa Palembang keluhkan pemadaman listrik

Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Jl. Radial Kota Palembang (Antarasumsel.com/17/M Fikri/I016)

Palembang (Antarasumsel.com) - Warga Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Jl. Radial Kota Palembang mengeluhkan pemadaman aliran listrik akhir-akhir ini, sehingga sangat mengganggu kenyamanan mereka.  

Yunus, salah satu warga setempat, Selasa, mengatakan meski tidak setiap hari pemadaman listrik atau terjadi selang sehari, namun sangat mengganggu terutama pada siang hari saat cuaca panas.

"Kalau hujan lebat itu biasa terjadi listrik mati di sini, tapi paling sering mati lampu saat cuaca panas pada siang hari. Ini yang membuat kami kurang nyaman," katanya, pemadaman bisa sampai dua kali sehari itupun dalam jangka waktu yang dekat.

"Kalau satu kali sih wajar, tapi ini bisa dua kali sehari dan baru hidup lagi terkadang tengah malam," ujar dia.

Hadi, petugas yang menangani masalah listrik Rusunawa mengakui pemadaman memang sering terjadi akhir akhir ini.

"Kalau pemadaman itu di luar teknis, kalau pun karena cuaca itu sudah beda, namun pemadaman memang sedang dilakukan begilir," katanya tanpa menjelaskan secara pasti soal pemadaman bergilir.

Ia menambahkan untuk persoalan teknis listrik Rusunawa sampai saat ini tidak ada kendala atau kerusakan.

"Kalau pemadaman memang sudah dari pusatnya dan semua daerah mengalami, untuk Rusunawa sendiri seluruh sistem sudah beres dan tidak ada kerusakan," ujar Hadi, lalu berharap pemadaman listrik segera berakhir dan dapat kembali normal.

"Warga sangat membutuhkan listrik apalagi jumlah kepala keluarga di sini cukup banyak, saya berharap secepetnya seperti semula," tutupnya.