Kemenhub bantu PALI empat unit bus

id pali, bantuan bus, empat unit bus bantuan kemenhub

Kemenhub bantu PALI empat unit bus

Pemkab Penukal Abab Lematang Ilir (Antarasumsel.com/Grafis/Den)

Penukal Abab, (Antarasumsel.com) -  Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyerahkan bantuan  empat unit bus trasportasi kepada Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir guna mendukung transportasi bagi masyarakat.

Bantuan empat unit bus ini, diserahkan dari Kemenhub melalui pihak ketiga Perum Damri untuk mendukung dan memfasilitasi transportasi di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),"kata Plt Kepala Dinas Perhubungan PALI Sunardin, Selasa.

"Dari 12 unit bus diajukan, baru empat unit bus yang kita terima dari Kemenhub. Bus ini akan digunakan untuk trayek Desa Benakat Minyak - Kota Pendopo dan Desa Talang Akar - Kota Pendopo. Setiap trayek menggunakan dua bus, pagi dan siang,"katanya.

Ia berharap, bantuan empat unit bus tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga PALI. Untuk tarif tiket setiap penumpang Rp5.000,-.

Khusus untuk anak sekolah bus tersebut tersedia dan menunggu sesuai jadwal pulang anak sekolah.  

Pelajar khususnya tidak perlu lagi menggunakan kendaraan sepeda motor ke sekolah, sebagai upaya meminimalisir tinggkat kecelakaan serta kriminalitas, kata Sunardin.