Tingkatkan pelayanan Puskesmas Peninjauan lakukan akreditasi

id puskesmas, lakukan akreditasi

Tingkatkan pelayanan Puskesmas Peninjauan lakukan akreditasi

Puskesmas Kecamatan Peninjauan lakukan akreditasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat (Foto: antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, jajaran Puskesmas Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan dalam waktu dekat akan melaksanakan akreditasi, maka peran serta seluruh pihak diharapkan untuk ikut andil membantu mewujudkannya.

"Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, serta mengharapkan dukungan untuk mensukseskan pelaksanaan akreditasi ini," kata Kepala unit pelaksana tehnis dinas (UPTD) Puskesmas Peninjauan, dr Atri Dwi Fenti, saat acara lintas sektoral dalam rangka komitmen bersama membantu mewujudkan akreditasi, di Baturaja, Selasa.

Pada kesempatan itu, dr Atri menyampaikan paparan terkait pelaksanaan akreditasi mulai dari kesiapan unsur pelaksana, mutu pelayanan dan peningkatan akses, fasilitas pendukung serta strategi kebijakan, indikator penilaian serta kendala dan hambatan.

Sementara Camat Peninjauan, Feri Iswan memberikan apresiasi kepada Puskesmas di daerahnya yang akan melaksanakan akreditasi dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat.

Menurut Feri, penilaian akreditasi dimaksudkan untuk peningkatan standar sistem manajemen mutu dan penyelenggaraan pelayanan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

Hal ini dapat terwujud dengan komitmen berbagai pihak mitra kerja yang ada dalam wilayah Kecamatan Peninjauan agar bersinergi mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini.

Feri mengharapkan, para kepala desa beserta jajarannya untuk ikut membantu mensukseskan kegiatan akreditasi ini dan kepada pihak puskesmas harus mempersiapkan segala hal yang berkenaan dengan fasilitas pendukung, sarana prasarana, dokumen pendukung berupa profil.

Termasuk, visi-misi dan program kerja serta kegiatan yang dilaksanakan termasuk perjanjian kinerja dan pakta integritas dalam upaya optimalisasi penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat.