MUI Sumsel siap jaga kerukunan umat umat beragama

id mui, gubernur, alex noerdin, Aflatun Muchtar

MUI Sumsel siap jaga kerukunan umat umat beragama

Majelis Ulama Indonesia (MUI) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - Majelis Ulama Indonesia Sumatera Selatan siap menjaga kerukunan antar umat beragama di daerah itu dengan rutin melakukan koordinasi guna menciptakan kondisi kenyamanan bagi kehidupan masyarakat tetap terjaga.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Selatan Aflatun Muchtar di Palembang, Selasa mengatakan, guna menjaga kerukunan dan keamanan tetap kondusif pihaknya merencanakan akan melakukan pertemuan dengan para ulama agar hubungan silaturahim semakin harmonis.

Hal ini penting dilakukan MUI karena  Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga suasana keamanan dan kenyamanan harus selalu terjaga.

"Suasana keamanan itu harus selalu terjaga agar pesta olahraga internasional itu berlangsung sukses," kata dia.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam pertemuan dengan MUI lalu mengatakan, Pemprov Sumsel telah menyiapkan kantor untuk MUI di areal Univeritas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Jakabaring Palembang.

Kantor itu nantinya akan dilengkapi sarana seperti ruang rapat sehingga kinerja MUI semakin optimal, ujar dia, lalu menambahkan gedung itu nantinya dekat dengan Masjid Raya Jakabaring Palembang sehingga cukup strategis, tambah gubernur.