Selasa, 30 Mei 2017

DPRD Jatim kagumi kemajuan Sumsel

id dprd jawa timur, lrt, joko imam santoso, tol palindra, infrastruktur
DPRD Jatim kagumi kemajuan Sumsel
Pembangunan jalur kereta api ringan (LRT) di Palembang, Sumsel (Antarasumsel.com/Feny Selly/16/Ang)
Palembang (Antarasumsel.com) - Komisi C Bidang Keuangan DPRD Jawa Timur mengagumi kemajuan pembangunan di Sumatera Selatan, karena sekarang berbagai infrastruktur sedang dikerjakan.

Ketua Rombongan Komisi C DPRD Jawa Timur, Thoriqul Haq saat berkunjung ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya merasa kagum atas kemajuan pembangunan di daerah ini.

"Banyak provinsi lain yang membangun infrastruktur, tetapi tidak sebanyak di Sumsel," katanya, bahkan daerah ini tidak tersaingi dengan pembangunan yang dilakukan provinsi lainnya di Indonesia.

Dia mengatakan, Jawa Timur sekarang sedang merencanakan membangun pelabuhan di Probolinggo yang kedalamannya melebihi dengan Singapura.

Pelabuhan tersebut nantinya diharapkan dapat terkoneksi dengan Sumsel sehingga akan menjadi daerah pengembangan wisata, ujar dia.

Pelaksana Tugas Sekda Sumatera Selatan, Joko Imam Sentosa mengatakan, Sumsel sekarang ini sedang menyelesaikan pembangunan Light Rail Transit (LRT) atau jalur gerbong kereta api ringan.

Selain itu juga sedang membangun jembatan Musi IV, dan Musi VI serta jembatan layang dalam mempelancar arus lalu lintas kendaraan di daerah ini, ujar dia.

Sumsel juga sedang menyelesaikan jalan tol Palembang - Indralaya sepanjang 22 kilometer temasuk penambahan fasilitas pertandingan di Jakabaring Palembang untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Pembangunan itu untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 karena daerah ini akan menjadi tempat penyelenggara pesta olahraga internasional mendatang," tambah dia.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga