Pertamina akan tambah tiga SPBU baru

id spbu, tambah spbu

Pertamina akan tambah tiga SPBU baru

Pertamina akan tambah tiga unit SPBU baru di Palembang (Foto: antarasumsel.com)

Palembang,  (Antarasumsel.com) -  PT Pertamina menginginkan ada penambahan sebanyak tiga stasiun pengisian bahan bakar umum di Kota Palembang guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Field Marketing Ritel Manager Pertamina Marketing Operation Region II, Putut Andriatno menyampaikan hal itu usai pertemuan dengan Komisi III DPRD Sumatera Selatan di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pihaknya merencanakan penambahan tiga SPBU di Kota Palembang, tetapi itu tergantung dari permintaan.

Ia mengatakan, penambahan SPBU itu seperti di Jalan Radial, Jalan Angkatan 45 dan Jalan A Rivai, karena memang jalurnya padat.

"Kita ingin di sana, karena pertimbangannya belum ada lembaga penyalurnya, SPBU sementara jalurnya padat, jadi konsumen-konsumen yang melintas di sana mengisi BBM agak sulit," katanya.

Sementara mengenai kalau SPBU di Radial dan Angkatan 45 bermasalah, ia mengatakan, karena ada permasalahan makanya ditutup.

Oleh karena itu, lanjutnya pihaknya ingin ada SPBU lagi di jalur tersebut, supaya masyarakat yang biasa dilayani di sana tetap bisa terlayani. Total jumlah SPBU di Sumsel 145 unit sedangkan di Kota Palembang 36 unit.

Sementara mengenai maraknya pedagang yang menjual BBM di pinggir jalan atau pertamini ia menyatakan, kalau pertamini itu diluar Pertamina.

"Jadi, kami tidak ada kaitan dengan pertamini itu, kita lembaga penyalur sampai ke tingkat SPBU. Jadi, melayani sampai tingkat SPBU," ujarnya.

Ia menyampaikan, kalau sesuai peraturan berhenti sampai ke lembaga penyalur tingkat SPBU dan tidak bisa mengatur pada tingkat yang lebih jauh dari itu.

"Kita juga sudah melarang masyarakat membeli BBM subsidi yang pakai drigen dan drum," tegasnya.