Lincoln dan Sutton toreh hasil manis

id Lincoln City, Sutton United, Piala FA, tim juara, Stadion Sincil Bank, klasemen Liga Nasional, strata kelima, Nathan Arnold

Lincoln dan Sutton toreh hasil manis

Piala FA Inggris (ANTARA)

London (Antara/Reuters) - Tim-tim liga rendah Lincoln City dan Sutton United menorehkan kejutan di Piala FA, setelah dua mantan tim juara itu memenangi pertandingan-pertandingan ulangan pada Selasa.

Lincoln berjaya di Stadion Sincil Bank yang kedatangan juara 1978 Ipswich Town, dan pemuncak klasemen Liga Nasional (strata kelima) itu mendapat banyak dukungan dari penggemar tuan rumah dengan kemenangan 1-0 menjelang pertandingan usai yang dibukukan Nathan Arnold.

Sutton mampu mengukir kemenangan 3-1 atas AFC Wimbledon.

Tom Elliot membawa juara 1988 Wimbledon, tim Liga Satu (strata ketiga), setelah klub itu dibentuk ulang akibat perpecahan dengan MK Dons, unggul terlebih dahulu.

Namun diusirnya Paul Robinson membuat tuan rumah harus tampil dengan sepuluh pemain selama 75 menit, dan mereka akhirnya kemasukan gol-gol dari Roarie Deacon, Maxime Biamou, dan Dean Fitchett membawa Sutton selanjutnya akan berhadapan dengan Leeds United.

Lincoln akan menjamu Brighton & Hove Albion pada putaran keempat -- laju pertama mereka sampai ke fase itu sejak mantan pelatih timnas Inggris Graham Taylor, yang kematian mendadaknya pekan lalu memicu dilakukannya penghormatan pra pertandingan, membawa mereka ke sana pada 1976.

Arnold memperlihatkan ketenangan luar biasa untuk mengecoh kiper Ipswich Dean Gerken, yang menjadi kiper yang jauh lebih sibuk di antara kedua kiper, dan mencetak gol untuk memicu kegembiraan bagi para penggemar yang melakukan tepuk tangan selama semenit untuk Taylor sebelum pertandingan dimulai.

"Cara yang kami kerjakan hari ini begitu luar biasa. Anda dapat memiliki hari-hari seperti ini jika Anda melakukan begitu banyak pekerjaan seperti yang kami lakukan," kata manajer Lincoln Danny Cowley, yang dibantu oleh saudara kandungnya Nicky, setelah kemenangan atas tim strata kedua Ipswich.

"Ini adalah malam yang hebat dan perasaan luar biasa untuk klub."
Arnold memberi pujian kepada manajer Lincoln, yang berada di jalur untuk membawa klub kembali ke Football League.

"Sukses di sini bukan kebetulan sejak kedatangan Cowley ke klub, mereka bernafas sepak bola," tuturnya.

    
Kemenangan Allardyce
Sam Allardyce akhirnya menikmati kemenangan sebagai manajer Crystal Palace -- pada pertandingan keenamnya -- setelah Christian Benteke masuk sebagai pemain pengganti untuk mengemas dua gol larut ke gawang bekas klub Allardyce Bolton Wanderers, yang kini berada di strata ketiga.

Benteke mengemas gol pada menit ke-68 dan 77 untuk membalikkan situasi, dan menyiapkan pertemuan dengan Manchester City setelah James Henry membawa Bolton memimpin setelah turun minum di Selhurst Park.

Pada pertandingan ulangan lainnya, Burnley menaklukkan tim Liga Inggris Sunderland untuk menyiapkan pertemuan putaran keempat melawan Bristol City, yang menang 1-0 di markas Fleetwood. Tim strata keempat Blackpool menang 2-1 atas Barsnley untuk menyiapkan pertandingan "derby" melawan Blackburn Rovers.

Sutton memastikan Lincoln tidak mencuri perhatian media dengan penampilan gemilang di London selatan.

Pergerakan brilian dan tembakan Deacon membuat Sutton menyamakan kedudukan dengan 15 menit waktu pertandingan tersisa untuk dimainkan di Kingsmeadow, sebelum gebrakan di mana Biamu memasukkan bola dari jarak dekat pada menit ke-90.

Fitchett mencetak gol melalui sepakan terakhir di pertandingan.

Manajer Sutton Paul Doswell mengatakan sebelum pertandingan dimulai, bahwa kemenangan ini akan bernilai sebesar 500.000 pound.(H-RF)