Kamis, 27 Juli 2017

GPPA Sumsel bantu korban Aleppo di Suriah

id dana, penggalangan dana, gppa galang dana korban Aleppo
GPPA Sumsel bantu korban Aleppo di Suriah
GPPA Sumsel kumpulkan dana untuk disumbangkan kepada korban kemanusiaan di Aleppo Suriah (Antarasumsel.com/17/Aziz Munajar)
Palembang (Antarasumsel.com) - Gerakan Pemuda Peduli Aleppo atau GPPA  Sumatera Selatan dan Yayasan Sinergi Sriwijaya telah menyalurkan bantuan berupa donasi untuk membantu pendirian pabrik roti bagi warga Aleppo di Suriah.  

"GPPA dan Yayasan Sinergi Sriwijaya (YSS) mengumpulkan dana sebesar Rp77,449 juta dimana telah tersalurkan dengan baik kepada korban bencana kemanusiaan di Aleppo, Suriah, dengan tujuan membantu pembangunan pabrik roti di sana," kata koordinator GPPA Febri Walanda di Palembang, Rabu.

Menurut dia, dana tersebut merupakan hasil penggalangan GPPA dan YSS sejak 17 Desember 2016 sampai 9 Januari 2017 yang diinisiasi oleh Mahasiswa Universitas Sriwijaya, KSR PMI Unsri, DPM KM Unsri, pemuda Palembang, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir (HMBS OKI).

Selanjutnya, pemuda Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan (KM Sersan & Komunitas Jumat Berbagi Sedekah OKU Selatan), Prabumulih (Irmas Al-Anshar Prabumulih), Kecamatan Gelumbang (IKAMAGEL), Ujan Mas, Empat Lawang, Lahat, Lubuk Linggau,  Banyuasin, pemuda Perawang (Riau), Oploverzz Store, serta Indonesia Social Project.

Ia menambahkan, selain untuk membantu pembangunan pabrik roti, dana tersebut akan dikelola oleh Rumah Zakat Cabang Palembang guna pendirian wisma anak yatim serta beasiswa pendidikan bagi anak-anak korban bencana kemanusiaan di Aleppo.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah terpanggil untuk membantu orang-orang di Aleppo dan diharapkan ada penggalangan dana berikutnya," kata Direktur Sinergi Sriwijaya, Taufik Akbar Mas.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga