Golkar siapkan calon Wabup Empat Lawang

id alex noerdin, gubernur sumsel, partai golkar, cabup empat lawang, bakal calon wakil bupati

Golkar siapkan calon Wabup Empat Lawang

H Alex Noerdin (Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang  (Antarasumsel.com) - Partai Golkar sudah menyiapkan dua  bakal calon Wakil Bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan, untuk dipilih oleh bupati petahana dan diusulkan ke DPRD.

"Bakal calon Wakil Bupati Empat Lawang ini sedang diproses," kata Gubernur Sumatera Selatan yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel, Alex Noerdin di Palembang, Rabu.

Menurut dia, untuk menetapkan Wabup Empat Lawang masih bisa, sebab waktunya masih 18 bulan lagi.

"Tinggal 18 bulan lagi, masih bisa sampai 26 Februari 2017. Kalau tidak, maka tidak ada wakil bupati Empat Lawang," katanya.

Ia mengatakan, sekarang ini prosesnya sudah jalan dan fraksi-fraksi di DPRD setempat juga sudah mengajukan nama calon wakil bupati, tinggal bupatinya mau memilih yang mana.

Jadi, bupati memilih dua nama untuk diajukan ke DPRD dan nantinya dipilih pada rapat paripurna selanjutnya disampaikan ke gubernur, ujarnya.

Ia menyatakan, Golkar juga sudah menyiapkan dua nama bakal calon wakil bupati begitu juga fraksi-fraksi lainnya juga telah mengajukan calon.

Sementara mengenai Pejabat Bupati Musi Banyuasin, ia menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum menerima, tetapi Gubernur Sumsel sudah mengajukan tiga nama ke Menteri Dalam Negeri.

"Haknya Mendagri memilih salah satu dari tiga nama yang diajukan tersebut. Kalau di luar tiga nama itu tentunya akan kami pertanyakan, tetapi sepanjang masih satu dari tiga nama itu silakan saja," tuturnya tanpa menyebut tiga nama dimaksud.

Mengenai apakah terjadi kekosongan pemerintahan, ia mengatakan, tidak, karena surat keputusan pelaksana tugas bupati berlakunya sampai dilantiknya pejabat bupati. Jadi, bisa minggu ini, minggu depan, bulan depan tidak apa-apa, kata Alex.